Sangat Cocok Bagi Wanita Yang Berhijab, 4 Tips penting Untuk Menjaga Kesehatan Rambut

Komentar
Perempuan yang berhijab wajib melakukan ini.


Rambut salah satu anggota tubuh yang perlu diperhatikan. Terutama bagi wanita, perawatan rambut sudah menjadi rutinitas yang tidak boleh ketinggalan. Bahkan sebagian dari mereka tidak segan-segan mengeluarkan biaya besar untuk perawatan rambutnya.

Namun, bagi perempuan berhijab seringkali merasa tak butuh perawatan rambut, karena mereka berpikir rambutnya selama beraktivitas selalu tertutupi dengan hijab. Padahal, perawatan untuk perempuan berhijab sangat penting loh.

Baca Juga : Hanya Dalam 15 Menit Bintik Hitam Diwajahmu Bisa Hilang Dengan Menggunakan Bahan Alami ini

Apalagi keseharian rambut tertutupi oleh hijab yang membuat rambut lebih lembab. Tentu saja masalah rambut akan banyak datang bila tak melakukan perawatan.

Dr. Sari Chairunnisa, SpKK, dari Wardah Kosmetik mengatakan bahwa perempuan berhijab juga perlu merawat rambut. Berikut empat tips merawat rambut untuk perempuan berhijab.

1. Lepas ikatan rambut usai aktivitas seharian.

Untuk rambut yang panjang biasanya selalu diikat selesai aktivitas baiknya dilepas. Hal ini akan memberikan kesempatan rambut untuk 'bernapas'.

2. Jangan kuncir rambut dalam keadaan basah.

Setelah keramas seringnya wanita berhijab itu langsung menguncir rambut dalam keadaan rambut basah. Baiknya harus dikeringkan dulu. Tapi opsi lain jadwal keramasnya sebaiknya diatur.

3. Kenali jenis rambut.

Dengan mengetahui jenis rambut, kamu akan bisa memilih shampo apa yang cocok buat rambutmu.

Baca Juga : 6 Bahan ini Alami, Tapi Dilarang Keras Untuk Dioleskan ke Wajah Karena Membahayakan

4. Jangan sisir rambut dalam keadaan basah.

Hindari untuk menyisir rambut dalam keadaan rambut basah. Sebaiknya keringkan dahulu baru disisir. Karena kalau basah lalu disisir akan ada fraksi yang terlalu kuat sehingga membuat rambut mudah patah. Selain itu, pilih sisir yang lembut agar tidak merusak rambut.
Top