Kritik Pernikahan Kahiyang, ini 'Tamparan Keras" buat Fahri Hamzah dari Presiden Jokowi

Komentar


'Tamparan' Keras Pak Jokowi untuk Fahri Hamzah

Menjadi pertama kali yang mengeritik pernikahan Kahiyang-Bobby karena dianggap sebagai suatu yang berlebihan, kini 'tamparan' keras yang ia terima, karena terungkap beberapa fakta yang berbeda dengan apa yang diucapkannya

Pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution memang menjadi perbincangan dan perhatian semua orang di negeri ini. Dari kalangan pejabat sampai masyarakat biasa pun seakan merasakan euforia kebahagiaan keluarga besar

Baca juga : Disebut Sederhana Tapi Mewah, Sebesar Inikah Biaya Pernikahan Kahiyang-Bobby?

Presiden Jokowi. Begitu juga dengan anggota DPR, Fahri Hamzah, namun bukannya memberikan doa terbaik untuk kedua mempelai, ia malah mengritik pernikahan anak orang nomor satu di Indonesia ini.

Fahri mengatakan bahwa jumlah undangan terlalu banyak dan tidak sesuai dengan surat edaran agar pejabat negara tak mengundang lebih dari 400 orang saja. Selain itu Fahri juga menyebut jika pernikahan Kahiyang dan Bobby ini terlalu mewah.

Dan mengenai hal ini ia memiliki pendapat sendiri, yakni seharusnya sebuah pernikahan itu dirayakan secara sederhana saja dengan pesta yang kecil tak usah terlalu banyak tamu dan digelar terlalu mewah.

Namun, kenyataannya pernikahan Kahiyang dan Bobby justru berbanding terbalik dengan yang diucapkan oleh Fahri Hamzah. 3 hal ini buktinya:

1. Gedung milik kelurga Presiden Jokowi



Sama seperti pernikahan Gibran dan Selvi, pernikahan Kahiyang dan Bobby pun digelar di gedung Graha Saba Buana. Gedung ini adalah milik keluarga Presiden Jokowi.

Lokasinya berada di Jl. Letjen Suprapto, Sumber, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Gedung itu muat menampung 2 ribu orang. Harga sewa perharinya sekitar 19 juta.

 Jika dibandingkan dengan biaya sewa gedung-gedung besar di Jakarta, di sini justru bisa menghemat biaya, karena harganya jauh berbeda.

Baca juga : 13 Menu Makanan ini yang Disajikan Dalam Pesta Pernikahan Kahiyang-Bobby. Bikin Ngiler

2. Katering milik Gibran



Masih sama dengan pernikahan Gibran, pada pernikahan Kahiyang dan Bobby ini pun juga menggunakan jasa katering milik keluarga.

Chilli Pari adalah jasa katering yang dikelola dan dimiliki oleh Gibran sendiri. Bahkan menurut pengakuannya Gibran sendirilah yang menjadi kepala koki untuk pernikahan sang adik.



Hemat kan, kalau dihitung-hitung, menyewa jasa katering diluar sana akan menghabiskan banyak biaya, terlebih jika jumlah tamu undangannya mencapai lebih dari 8.000 orang.

Tapi, lagi-lagi keluarga Presiden Jokowi sudah memiliki segala sesuatunya sendiri, sehingga bisa pengeluaran untuk jasa katering bisa lebih ekonomis.

Baca juga : 6 Hal ini yang Membantu Terlaksananya Acara Pernikahan "Kahiyang-Bobby" Menjadi Meriah

3. Bulan madu di negeri sendiri



Dari vlog yang diunggah oleh Kaesang pada 18 september 2017 lalu, terkuak jika Kahiyang dan Bobby ingin bulan madu di Indonesia saja.

Untuk lokasinya belum tahu, karena mereka mengaku masih belum menentukan kemana mereka akan berbulan madu. Tentu hal ini lebih bisa menghemat biaya ya, karena destinasinya di negeri sendiri.

Ehm, gimana nih menurutmu, apa pernikahan Kahiyang dan Bobby ini terlalu mewah atau sederhana?
Top