Ini Cara Ampuh Keluarkan Serpihan Kaca Atau Kayu Pada Kakimu Tanpa Ada Efek Rasa Sakit

Penulis Unknown | Ditayangkan 10 Nov 2017

Ini Cara Ampuh Keluarkan Serpihan Kaca Atau Kayu Pada Kakimu Tanpa Ada Efek Rasa Sakit

BAGI YANG BELUM TAU BISA COBA GUNAKAN CARA INI..Tak usah repot ke dokter lagi..

Sering dibuat khawatir saat tertusuk serpihan kaca ataupun kayu. Karena selain sakit sulit untuk mengeluarkannya. Kalau terlambat bisa infeksi. Dan ujung-ujungnya harus ke dokter. 

Mengutip blogdokter, jangan bingung, ada cara sederhana untuk mengatasinya supaya serpihan kaca yang menusuk kaki atau yang lainnya, gunakan cara ini saja dijamin rasa sakit tak akan terasa.

Baca Juga : Cara Cepat Menghaluskan Tumit Kaki Pecah Cuma dengan Getah Pepaya

Gunakan Hidrogen Peroksida

Penggunaan hidrogen peroksida, selain membuat luka steril juga dapat mengeluarkan serpihan tersebut dengan sendirinya. Caranya dengan mengoleskan hidrogen peroksida tersebut ke daerah yang terkena serpihan kayu, kaca ataupun duri.

Gunakan Lakban

Caranya yaitu dengan meletakkan lakban di wilayah yang terkena serpihan tersebut lalu biarkan selama 1 jam. Setelah satu jam, lepaskan lakban tersebut secara perlahan sehingga serpihan tersebut akan ikut tertarik keluar tanpa rasa sakit. Berdasarkan info yang didapat dari lakban.co.id, lakban banyak jenisnya. Oleh karena itu, pilihlah lakban yang tepat untuk mengeluarkan serpihan tersebut.

Gunakan Metode Penghisap

Metode penghisap ini dilakukan dengan memakai botol yang bermulut lebar. Pertama, isi botol tersebut dengan air hangat tapi jangan sampai penuh, sisakan ruang sedikit. Kedua, tekan wilayah yang ada serpihannya dengan kencang berlawanan dengan mulut botol. Cara tersebut akan menghasilkan efek menghisap sehingga serpihan yang ada didalam dapat keluar. Hal tersebut bisa terjadi karena adanya uap yang dihasilkan oleh air hangat sehingga dapat menarik serpihannya.

Baca Juga : Cara Cepat Sembuhkan Sariawan Tanpa Rasa Perih..

Gunakan Baking soda

Caranya adalah, lakukan pencampuran air dengan ¼ sendok baking soda lalu diaduk sampai berbentuk pasta kental. Setelah itu, oleskan ke wilayah yang tertusuk serpihan dan balut. Kemudian biarkan selama semalaman. Keesokannya serpihan tersebut akan keluar. Cara ini merupakan yang terbaik untuk mengeluarkan serpihan kayu, duri, kaca dan serpihan kecil lainnya.

Nah, jadi enak kan kalau begitu caranya. Nggak usah repot-repot untuk pergi ke dokter lagi deh mulai saat ini. Semoga bermanfaat.

SHARE ARTIKEL