Fitur Baru dari WhatsApp, Pesan yang Salah Kirim Bisa Dihapus Begini Caranya

Komentar


Sekarang kalau salah kirim pesan di WhatsApp bisa dihapus lho

Biasanya kan kalau salah kirim pesan, meskipun sudah dihapus masih bisa terkirim, nah ini ada fitur baru dari WhatsApp jika pesan yang sudah terlanjur salah kirim bisa dihapus dan tidak jadi terkirim pada orang yang salah, mau tau caranya? baca selengkapnya berikut ini.

Setelah menjalani masa ujicoba di beberapa pengguna terpilih, akhirnya fitur hapus pesan salah kirim WhatsApp telah diimplementasikan untuk semua pengguna.

Baca juga : Lebih Bagus dari Pertamina, Bensin di SPBU ini Dijual Hanya Rp6ribu per Liter

Itu berarti kamu yang sering salah mengirim pesan ke teman, keluarga, atau gebetan, punya kesempatan untuk menarik kembali pesan salah kirim tersebut lewat fitur yang diberi nama "Recall".

Sudah tentu kamu penasaran dengan cara melakukannya, dan inilah petunjuknya.

#1 Pilih pesan WhatsApp yang ingin dihapus

#2 Sentuh dan tahan pesan sampai keluar menu opsi pilihan

#3 Pilih Delete yang punya ikon tempat sampah di kanan atas

#4 Pilih opsi 'Delete For Everyone' (hapus untuk semua orang)



Catatan: Jangan pilih opsi 'Delete For Me' karena itu hanya menghapus pesan untuk diri sendiri, sementara pesan masih dapat dilihat oleh orang lain.

Baca juga : Meski Paket Perdana Internet Tak Ada, ini PENTINGNYA Jika Telah Registrasi SIM Card dengan KK

Pesan salah kirim yang berhasil dihapus, tulisannya akan berubah menjadi "You deleted this message." Sementara pengguna lain akan mendapati pesan kamu bertuliskan "This message was deleted."



Harap diingat, batas untuk menghapus pesan itu adalah 7 menit setelah pesan dikirim. Setelah lewat dari 7 menit, maka kamu tidak bisa menghapusnya di dalam obrolan. Paling-paling cuma bisa "Delete for me."

Fitur Recall berfungsi untuk semua tipe pesan, mulai dari teks, gambar, suara, hingga video. Hapus pesan ini berlaku dalam percakapan personal atau grup.

Baca juga : Rahasia, Kamu Bisa Lolos Dari Razia Operasi Zebra Jaya 2017 Jika Ikuti 8 Langkah ini

Kendati fitur hapus pesan ini sangat membantu, kami tetap sarankan kamu untuk berhati-hati dalam mengirim pesan WhatsApp. Bagaimana pun orang lain masih bisa mengambil gambar (screenshot) pesan memalukan yang salah kamu kirimkan.

Top