Untuk Menjaga Kesehatan Anaknya yang Suka Bermain Dilantai, Sarwendah Lakukan ini



MENGINSPIRASI BUAT BUNDA LAINNYA....

Mempunyai anak yang masih dalam pekembangan atau masih kecil itu memang butuh pengawasan ekstra. Karena di masa itu anak sering menghabiskan waktunya dengan bermain. Tapi hal itu menjadi kesenangan tersendiri buat orangtua, khususnya seorang ibu. Meskipun banyak pekerjaan, baik itu pekerjaan profesi atau pekerjaan rumah, seorang ibu akan tetap bisa meluangkan waktunya untuk bermain dengan buah hatinya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh mantan band girls Cherrybelle ini Sarwendah dalam merawat anaknya yang masih kecil dan sekarang hari-harinya sibuk dengan bermain.

Mengutip brilio, meski sibuk dengan berbagai kegiatan, Sarwendah selalu meluangkan waktu untuk bisa bermain dengan sang anak. Makanya, istri Ruben Onsu ini banyak menghabiskan waktu di rumah.

"Kaya sekarang aku syuting, besoknya aku harus luangin wakti buat Alia. Biasanya aku nemenin Alia melukis atau kita bikin kue bareng di rumah," katanya di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (3/10).

Baca Juga : Coba Bilang Ke Anak "Ibu Nggak Ngerti Kalau Adek Nangis Terus" Begini Tips Atasi Anak Cengeng Dan Suka Ngambek

Rupanya, kalau bicara soal kebersihan lingkungan, anak ibu satu ini sangat memperhatikan. Apalagi ia mengungkapkan bahwa sang anak sering bermain di lantai, yang membuatnya terkadang merasa khawatir dengan bakteri yang ada di lantai.

"Kalau yang namanya sudah berhubungan dengan anak, aku lumayan picky dan lumayan cerewet jadi lumayan concern dengan anak apalagi kan namanya anak kecil lebih sensitif. Aliyah sering main di lantai, dia lumayan aktif anaknya. Suka banget tuh ngedeprak di lantai. Mungkin karena akunya juga kadang kalau masak sambil nonton. Atau ngupas apa sambil nonton kan di lantai. Jadi mungkin dia ngelihat itu. Dia ngegambar dan main juga di lantai," jelasnya.

Kendati demikian, Sarwendah memiliki cara untuk tetap menjaga area di mana anaknya sering beraktivitas. Mantan personel Cherrybelle ini mengungkapkan bahwa ia sering membersihkan lantai dua kali dalam sehari.

"Ngepelnya dua kali pagi dan sore. Cuma kalau misalnya aliyah makan berantakan ada pel tambahan di area yang berantakan itu. Tapi so far ya emang mencari sesuatu yang terbaik untuk anak," ujarnya.

Mengenai pembersih lantai, Sarwendah sangat selektif dalam memilih. Tak hanya yang memiliki wangi yang harum tapi juga memiliki manfaat lain. Oleh sebab itu, ia memilih pembersih lantai yang berbau alami untuk membersihkan rumahnya.

Baca Juga : Waspadai Katarak Pada Bayi Dan Anak Cukup Satu Menit Untuk Mengenali Tandanya, Bunda Boleh Coba

"Biasanya ketika membersihkan lantai butuh dua kali proses untuk bisa membuat lantai terbebas dari kuman dan serangga. Dengan bahan alami sereh, sekarang saya jadi lebih tenang dan mudah dalam menjaga kebersihan dan kesehatan keluarga," pungkasnya.

Itulah cara Sarwendah dalam mengurus anak dan kebersihan rumahnya. Apakah bunda juga biasa melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan oleh Sarwenda. Semoga apa yang dilakukan oleh Sarwenda ini bisa menjadi acuan bunda yang lain untuk bisa menirunya.
Top