Jangan "Ngawur", Menggunakan Smartphone di 8 Tempat Terlarang ini

Komentar


MAIN SMARTPHONE DITEMPAT SEMBARANGAN...WASPADA AJA

Memang dijaman modern ini banyak orang suka bermain alat komunikasi canggih ini. karena bisa dibuat atau dimanfaatkan untuk bekerja atau juga mencari hiburan. Hingga banyak juga yang melakukan sesuatu untuk bisa memiliki smartphone.

Tapi jangan sampai kita hanya bergantung pada benda ini, kemana-mana selalu ada dan dibawa sampai lupa akan waktu. Dan kamu juga harus tau, kalau ada tempat dimana kamu tak boleh memakai smartphone. 

Mengutip liputan6, berikut 8 (delapan) tempat terlarang yang dianjurkan untuk tidak menggunakan smartphone.

1. Pom Bensin



Tempat paling umum yang terlarang untuk menggunakan smartphone adalah pom bensin. Kamu tentunya sudah tahu hal ini bukan? Karena memang sudah ada larangan tertulis saat masuk area ini.

Bahkan tak jarang bila kamu ketahuan menggunakan smartphone di pom bensin, maka akan ditegur langsung oleh karyawan yang bertugas di sana.

2. Mobil Saat Jadi Sopir



Saat kamu mengendarai mobil, selalu fokuskan pandangan kamu ke jalan. Jangan sesekali kamu chatting pakai smartphone sambil berkendara, karena akan mengalihkan pandangan dan konsentrasi kamu.

Bukan tidak mungkin saat asyik menyetir tiba-tiba ada kendaraan lain di depan. Risiko kecelakaan akan semakin besar jika kamu mengendarai mobil sambil menggunakan smartphone.

3. Toilet



Kamu sering menggunakan smartphone di toilet? Jika demikian, jangan ulangi lagi aktivitas ini karena smartphone kamu akan dipenuhi bakteri.

Bayangkan bila kamu menggunakan barang yang banyak terkontaminasi bakteri saat makan, menelepon, dan lainnya. Sangat tidak menyehatkan, bukan?

4. Upacara Pemakaman



Jangan sekali-kali kamu menggunakan smartphone saat menghadiri upacara pemakaman. Bersimpatilah. Menggunakan smartphone bisa jadi memancing kamu ketawa dan senyum-senyum sendiri jika ada hal lucu yang ditampilkan di smartphone kamu.

Tentu hal ini akan menyakiti perasaan keluarga yang sedang berkabung. Ingat, kamu juga jangan melakukan selfie dalam suasana berkabung.

5. Tempat Kencan



Di depan kamu ada pacar yang begitu ganteng atau cantik, masa kamu malah asyik main smartphone? Hargai pasangan kamu dengan mengobrol langsung dan bertukar pikiran.

Lebih baik kamu layangkan kata-kata gombal ke pacar kamu daripada asyik mengecek timeline Twitter dan unggahan di Instagram saat lagi bersama pacar.

6. Kelas Saat Ada Guru



Buat kamu para pelajar, jangan membuka smartphone selama jam pelajaran berlangsung. Hal ini tentunya akan mengganggu aktivitas belajar mengajar?

Jika tetap nekat, smartphone kamu pasti akan disita guru. Plus dapat poin minus sehingga akan mempengaruhi nilai kamu.

7. Bioskop



Sebelum film yang akan kamu tonton dimulai, selalu ada peringatan untuk tidak menggunakan smartphone di dalam bioskop.

Karena ruangan bioskop dibuat gelap dan sunyi, cahaya dan suara yang dihasilkan dari penggunaan smartphone akan mengganggu konsentrasi orang lain yang juga sedang menonton. Hal ini juga bertujuan untuk meminimalisir adanya proses merekam film menggunakan smartphone.

8. Tempat Umum



Larangan menggunakan smartphone di tempat umum berkaitan dengan keamanan dan kenyamanan pribadi. Banyakya orang yang lalu-lalang di jalan raya atau mal tentu membuat penggunaan smartphone jadi terganggu.

Selain itu, di tengah kerumunan orang banyak, bukan tidak mungkin ada orang jahat yang berniat untuk mencuri. Sebaiknya simpan smartphone di dalam saku atau tas saat berada di tempat umum.
Top