Banyak yang Tak Suka. Padahal Rebusan dari Sayur ini Bisa Hilangkan 5 Penyakit Seketika

Komentar
Buktikan khasiatnya... tiru cara dibawah ini

Sayang sekali terkadang orang malah membuang sayuran ini karena kebanyakan yang tidak suka



Anda pasti tahu dengan seledri, sebagian orang mungkin ada yang tak terlalu menyenangi sayur ini, namun tahukah anda zat gizi yang ada pada daun ini sangat banyak

Baca juga : Tak Banyak Orang Tau Tumbuhan ini Bisa Luruhkan Racun Dalam Tubuh Secara Instan

Setiap 100 gram sayur yang dimasak dengan air panas akan mengandung 1,7 gram protein, 0,3 gram lemak, 5,9 gram karbohidrat, 0,9 gram serat, 145 mg kalsium, 42 mg fosfor, 4,8 mg zat besi, vitamin A 3,2 mg, dan 35 mg vitamin C. Jumlah vitamin yang ada di dalam sayuran ini dipercaya 10 kali lebih banyak dari mentimun dan tentu saja, masih banyak lagi zat lainnya yang cukup berguna bagi tubuh.

Tidak hanya itu daun sop ini dikenal sebagai obat-obatan alami. Akar dan daunnya yang dimasak dengan benar akan menambah nafsu makan, melancarkan pembuluh darah, dan menurunkan demam. Selain itu sakit perut, masuk angin, sakit kepala, flu, dan keracunan makanan bisa diobati dengan sayur ini.

150 gram daun sop yang dicuci bersih, jika ditambah air dan dimasak sampai mendidih, jika dimakan dan diminum sarinya 3 kali sehari dipercaya membuat kulit semakin kencang dan jerawat hilang secara perlahan.

Kedokteran modern percaya kalau daun sop juga bisa memperlancar peredaran darah. Konsumsi daun sop yang cukup rutin akan menghilangkan zat-zat berbahaya dalam darah, mencegah jerawat, dan merawat kerja kandung kemih. Tidak hanya itu, kalau kita mampu mengunyah daun sop yang belum dimasak, wanginya akan menghilangkan bau mulut.

Baca juga : Tak Repot dan Murah, Resep Minuman Kekinian Mangga Ala Inul Daratista, Kamu Wajib Coba

Cara memasaknya sangat mudah, cukup potong-potong daun sop sampai kecil, cuci bersih, kemudian masukkan ke dalam air yang mendidih.

Lalu apa saja sih keuntungan makan daun sop?

1. Mempermudah pembuangan racun

Potong daun sop kecil-kecil, rebus selama 10 menit, saring airnya dan minum secangkir setiap hari dan anda akan merasa tubuh anda semakin sehat.

2. Menghilangkan bisul dan lebam pada anak

Beberapa anak kecil sering memiliki ruam-ruam kecil pada kulitnya. Hal ini bisa diatasi dengan cara mencuci bersih akar daun sop, rebus hingga mendidih, dinginkan sampai hangat, kemudian oleskan pelan-pelan pada kulit yang ingin diobati.

Baca juga : Tak Disangka 6 Posisi Tidur Favorit ini Bisa Ungkap Siapa Kamu Sebenarnya, Kamu Nomor Berapa ?

3. Menurunkan demam

Daun sop yang direbus dan diminum sarinya juga bisa menurunkan demam dengan cepat karena efek melancarkan sirkulasi darah yang dimilikinya.

4. Mengobati batuk

Ambil 15 gram daun sop, gula 7 gram, tambahkan air dan masak hingga mendidih. Konsumsi sup ini dan batuk anda akan berangsur sembuh lebih cepat.

5. Mengobati sakit perut

Ambil 50-100 gram daun sop, masak dengan lobak putih dan makan pelan-pelan. Untuk orang-orang yang sudah lanjut umur, jangan makan terlalu banyak karena mungkin bisa mengganggu kerja tubuh.

6. Menambah nafsu makan dan mengobati gangguan pencernaan

Ambil 7 gram daun sop, kulit jeruk, 3 iris jahe, dan masukkan ke dalam air panas. Kemudian minum sop yang ada.

Baca juga : Jarang Diketahui, Ternyata Daun ini Bisa untuk Menghitamkan Rambut dan Uban, Begini Caranya

7. Menghilangkan rasa gatal

Ambil 200 gram daun sop, cuci bersih, masak selama 3 menit, kemudian uapkan pada kulit yang sering gatal-gatal selama kurang lebih 1 jam sampai tubuh berkeringat. Tetap ingat untuk tidak langsung mandi setelah pengobatan ini.

silahkan mencoba dan rasakan manfaatnya..
Top