Seorang Suami Melubangi Labu dan Memasukkan 4 Butir Telur, Setelah Direbus, Sang Istri Kaget dengan Hasilnya

Penulis Cang Karna | Ditayangkan 06 Oct 2017
Seorang Suami Melubangi Labu dan Memasukkan 4 Butir Telur, Setelah Direbus, Sang Istri Kaget dengan Hasilnya


4 Butir Telur dimasukkan Kedalam Labu Berlubang, Buat Apa ini?

Seorang pria di Tiongkok pagi-pagi sudah membuat gaduh rumahnya.  Betapa tidak, ketika ia iseng membuat lubang di labu kemudian memasukkan telur kedalamnnya. Istrinya langsung marah-marah karena dianggap membuang-buang makanan. Ternyata....

"Telur di dalam labu apa untungnya?" ucap istrinya sambil ngomel.

Kejadian itu diceritakan Chang Wei ketika melihat hal konyol suaminya.

Menurut Chang, suaminya memang jika libur bekerja sering membantu memasak.

Tapi setiap kali ia memasak, Chang selalu marah-marah karena masakan sang suami sering tidak enak.

Walaupun, ada beberapa cukup lezat dan mereka akan tertawa bersama.

Minggu ini, ketika suaminya libur. Chang berfirasat buruk dengan yang dilakukan suaminya.

Pagi-pagi labu yang dibeli sudah dalam keadaan berlubang.

Kemudian, beberapa telur dipecahkan dimasukkan ke dalam labu tersebut.

Tidak hanya sampai disitu, suaminya juga mengambil beberapa daging yang ia cincang dan dimasukkan ke dalam labu.

Setelah dimasukkan labu itu kemudian diuap (disteam).

Seorang Suami Melubangi Labu dan Memasukkan 4 Butir Telur, Setelah Direbus, Sang Istri Kaget dengan Hasilnya


"Aku benar-benar tidak tahu apa yang akan terjadi. Aku tak pernah melihat makan itu, itu hidangan benar-benar gelap," ucap istrinya ngomel

Tapi setelah diuap selama lebih dari 20 menit, suaminya membuka tutupnya.

BACA JUGA : Tumbuh Bulu di Bagian Punggung? Hal itu Menandakan Anda Terkena Kondisi Berikut..

Awalnya Chang ragu untuk mencicipinya, tapi setelah ia beranikan diri. Ia baru bersorak tertawa makanan tersebut begitu lezat.

Barulah suaminya menjelaskan berapa manfaat dari labu yang jarang orang ketahui.

Seorang Suami Melubangi Labu dan Memasukkan 4 Butir Telur, Setelah Direbus, Sang Istri Kaget dengan Hasilnya

Berikut manfaatnya. 

Manfaat labu siam bagi kesehatan cukup banyak sekali untuk mencegah penyakit hingga membantu pola diet.

Pohon labu siam ini jenisnya adalah tanaman merambat yang memiliki sulur – sulur dimana nantinya akan menjadi tempat tumbuhnya buah labu siam.

1. Membantu Menurunkan Berat Badan

Labu siam seperti labu – labu lainnya, merupakan sayurang yang mengandung kalori yang sangat rendah. Labu siam hanya mengandung 16 kalori saja di dalam setiap 100 gramnya.

Selain itu, seperti dapat dilihat dalam table kandungan nutrisi di atas, labu siam tidak mengandung lemak jenuh dan kolesterol sama sekali. Labu siam juga mengandung serat yang cukup tinggi.

2. Mencegah Bayi Lahir Cacat

Labu siam merupakan sayuran yang juga memiliki kandungan B complex yaitu Folat yang cukup baik. Kandungan folatnya yakni 93µg dalam 100 gram labu siam atau setara dengan 23% dari kebutuhan folat yang dianjurkan.

Folat sendiri sangat dibutuhkan pada proses pembelahan sel, sehingga pada ibu hamil folat membantu pertumbuhan sang janin dan menghindarkan bayi dari cacat syaraf.

3. Membantu Menurunkan Kolesterol

Dalam tabel kandungan gizi, labu siam tidak memiliki kandungan lemak jenuh, bahkan untuk kandungan kalorinya saja hanya dalam jumlah sedikit.

Berdasarkan faktor tersebut, labu siam dapat digunakan untuk mengendalikan tingkat kolesterol yang tinggi. Dan sangat baik untuk dikonsumsi bagi penderita kolesterol tinggi.

4. Mencegah Penyakit Kanker

Di dalam labu siam, terdapat kandungan antioksidan yakni apigenin dan juga luteolin. Dua jenis antioksidan ini bermanfaat untuk melawan dan membersihkan radikal bebas penyebab kanker yang ada di dalam tubuh kita.

5. Sebagai Sumber Stamina

Labu siam juga dikenal mengandung potassium yang merupakan salah satu jenis elektrolit yang beguna sebagai sumber stamina tubuh kita. Kandungan potassium di dalam labu siam ini sebanyak 125 mg per 100 gram.

6. Mencegah Penuaan Dini

Labu siam merupakan sayuran dengan kandungan flavonoid yang cukup baik. Flavonoid di dalam labu siam dapat membantu tubuh untuk melawan zat – zat berbahaya seperti Reactive Oxygen Species (ROS) yakni zat yang merupakan turunan dari oksigen namun bersifat reaktif sehingga bisa membahayakan bagi tubuh, dan radikal – radikal bebas penyebab penuaan dini dan penyakit berbahaya lainnya.

7. Sebagai Sumber Antioksidan

Labu siam mengandung sekitar 7,7 mg vitamin C. Vitamin C sendiri merupakan salah satu anti oksidan yang dapat membantu mencegah kerusakan sel maupun untuk mencegah masuknya radikal bebas ke dalam tubuh.

Dengan mengkonsumsi 100 gram labu siam, anda akan memenuhi sekitar 13 persen dari total kebutuhan vitamin C tubuh yang dianjurkan setiap harinya.

8. Mengobati Batu Ginjal

Labu siam, khususnya daunnya dapat digunakan dalam pengobatan batu ginjal. Hal ini seperti diungkap dalam hasil sebuah penelitian yang dilakukan di Universitas North Florida. Selain itu, daun labu siam juga berguna untuk menurunkan darah tinggi.

9. Mencegah Sembelit

Dengan menambahkan labu siam ke dalam menu makanan, ini berarti kita juga menambahkan asupan serat yang diperlukan tubuh kita. Serat tersebut akan memebantu melancarkan proses pencernaan di dalam tubuh, sehingga bisa mencegah terjadinya sembelit.

10. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Mengkonsumsi labu siam dipercaya bisa untuk menurunkan tekanan darah yang tinggi. Hal ini sudah dibuktikan oleh sebuah penelitian yang dilakukan di Universitas Purdue.

Dalam penelitian tersebut, labu siam digunakan sebagai teh atau dikonsumsi dalam bentuk minuman, dan hasilnya ternyata terbukti menurunkan tekanan darah.

Jika dirasa artikel ini bermanfaat, like n share artikel ini. Dan jangan lupa like facebook Orang Tua Teladan dan facebook Wajib Baca. Kami akan update tips dan info bermanfaat lainnya di sana.
SHARE ARTIKEL