Memahami itu Memang Sulit, Karena itu Banyak Orang Mengolok Olok Orang Lain Seenaknya Sendiri



JADI JANGAN SAMPAI EGOMU MENGUASAI DIRIMU SENDIRI....

Memang Memahami seseorang itu tak semudah apa yang dipikirkan. Kadang disaat memahami seseorang tak sesuai dengan realita yang terjadi. Itulah yang membuat orang sering menghakimi orang lain karena belum mengerti yang terjadi. Main seenaknya saja tidak mencari tau apa penyebabnya dulu.

Mengutip humairoh, supaya kamu dapat memahami seseorang dengan baik, maka lakukan hal-hal ini agar kamu terhindar dari cemoohan dan menghakimi seseorang seenaknya:

Belajarlah Memahami Kehidupan Orang Lain, Agar Egomu Tak Selalu Manja Meminta Didengarkan



Baca Juga : 5 Ciri Orang yang Diam-diam Tidak Suka Sama Kita, Tapi Lihat Dulu Apa Kita Melakukan 4 Salah ini

Oleh karenanya, belajarlah memahami kehidupan orang lain, agar egomu tidak selalu manja meminta didengarkan. Karena, bila kita senantiasa belajar meredam ego maka tentu untuk sembarangan menghakimi orang lain tidak akan mudah kita lakukan.

Jangan Terus Menerus Melihat Orang Lain Sesuai Dengan Pandanganmu Saja, Karena Kadang Yang Kamu Lihat Tak Sesuai Dengan Kenyataannya



Maka, jangan terus menerus melihat orang lain sesuai dengan pandanganmu saja, karena kadang yang kamu lihat tidka sesuai dengan kenyataannya. Apalagi sebelumnya memang kamu punya perasaan benci padanya, maka tentu kebaikan apapun yang sudah ia lakukan akan selalu kamu anggap salah.

Karena Kamu Tidak Bisa Melihat Sepenuhnya Bagaimana Dirinya, Maka Jagalah Hatimu Untuk Tidak Berburuk Sangka



Dan inilah salah satu alasan paling nomer satu yang harus kamu ingat agar tidak mudah menghakimi keadaan orang lain. Apa? Kamu tidak bisa melihat sepenuhnya bagaimana dirinya, maka jagalah hatimu untuk tidak berburuk sangka.

Baca Juga : Jangan Pernah Salah Menilai Ketahui Perbedaan Sayang & Cinta, Mana yang Sedang Kamu Rasakan Sekarang?

Tenangkanlah Hatimu Dengan Selalu Berhusnuddzan, Karena Sifat Itulah Yang Akan Mencegahmu Untuk Menghakimi Orang Lain Seenaknya



Tenangkanlah hatimu dengan selalu berhusnuddzan, karena sifat itulah yang akan mencegahmu untuk menghakimi orang lain seenaknya.

Iya, berprasangkalah baik pada siapapun, tapi bukan berarti kamu harus lupa untuk waspada, karena waspada itu juga penting agar kamu tidak gampang terkecoh oleh keadaan yang akhirnya hanya akan merugikanmu.

Ketahuilah, Kadang Seseorang Memang Sengaja Menyembunyikan Kebaikan, Tak Lain Agar Dirinya Selamat Dari Riya’



Dan ketahuilah, kadang seseorang memang senagja menyembunyikan kebaikan yang ada dalam dirinya dengan begitu rapat, yang tak lain agar dirinya selamat dari riya’.

Maka, bila kamu melihat orang lain seakan-akan buruk dari luarnya, jangan dulu mengahakimi atau menvonisnya, karena bisa jadi hatinya bersih dan lebih bersih dari hatimu.
Top