Jangan Dianggap Remeh, Ternyata Saat Didekati Kucing Ada 3 Pertanda ini Menghampirimu

Komentar


JANGAN ANGGAP SEBAGAI PENGGANGGU...

Bicara soal kucing, hewan yang lucu sekailgus menggemaskan ini ternyata dulu adalah hewan kesayangan Nabi Muhammad. Tapi sayang sekarang banyak orang yang menganggap bahwa kucing itu hewan pengganggu. Padahal kucing itu bisa membantu saat kita ada masalah. Contohnya saja kalau ada tikus dirumah. Kan kalau ada kucing bisa diusir. Tapi kok malah menganggap kucing hewan pengganggu.

Ternyata saat kita didekati oleh hewan yang satu ini ada pesan yang ingin disampaikan meskipun kita tak tau. 

Mengutip harienkabar, emangnya pesan apa yang ingin disampaikan? inilah 3 pertanda kucing saat mendekati kita:

Pertama

Kedatangan kucing merupakan pertanda kalau Allah SWT mengingatkan kita tentang inti berikan. Semua rejeki yang kita dapatkan bukanlah seutuhnya hak kita. Ada hak-hak orang lain yang seharusnya kita keluarkan.

Baca Juga : Kucing dan Kedudukanya yang Istimewa Menurut Islam

Seperti zakat fitrah serta zakat harta yang harus di keluarkan sebagai rukun islam yang perlu dipenuhi. Tanpa menunaikan hal semacam ini, pasti kita sebagai umat Islam belum menjalankan semua aturan harus yang perlu ditegakkan.

Dalam konteks kucing yang datang waktu makan, mengingatkan kita kalau karunia Allah yang kita terima juga harus dibagi dengan makhluk lain seperti kucing. Artinya dalam makanan yang kita santap, ternyata ada rejeki untuk kucing yang semestinya kita berikanlah.

Kedua

Memberi makanan pada makhluk Allah termasuk kucing merupakan satu kebaikan. Sesuai dengan firmannya, Allah akan melipatgandakan satu kebaikan dengan 10 kali lipat kebaikan lainnya. Terlebih bila kita memberikan dengan ikhlas dan tak terpaksa.

Bila berbuat baik pada manusia, seseorang kerap menginginkan ada balasan serupa dari orang lain. Namun tak demikian bila manusia berbuat baik pada kucing. Hewan ini pasti tak dapat membalas apa yang sudah kita berikan terhadapnya. Saat membagi makanan dengan hewan ini, manusia belajar bagaimana rasanya berikan dengan penuh keikhlasan. Aksi berikut yang seharusnya dilakukan manusia saat memberi sesuatu kepada orang lain.

Ketiga

Allah sedang memberitahu jika kita tak memberi makanan pada kucing itu, sesungguhnya kita tengah menampik rejeki baru yang bakal Allah berikan pada kita. Rejeki itu luas bukan hanya sekedar duit, namun meliputi semua kehidupan. Semoga kita semuanya termasuk yang pintar membaca ‘tanda-tanda’ itu serta dapat menarik hikmah dari kedatangan seeokor kucing waktu kita tengah menyantap makanan.

Baca Juga : Mitos Menabrak Kucing Berpengaruh Pada Kehamilan Istri, Bagaimana Menurut Pandangan Islam?

Jadi jangan anggap remeh hewan yang satu ini, karena hewan yang lucu ini tidak najis dan berbahaya. Dari Abu Qotadah, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إِنَّهَا لَيْسَتْ بِنَجَسٍ إِنَّهَا مِنَ الطَّوَّافِينَ عَلَيْكُمْ وَالطَّوَّافَاتِ

“Kucing ini tidaklah najis. Sesungguhnya kucing merupakan hewan yang sering kita jumpai dan berada di sekeliling kita. ” (HR. At Tirmidzi, Abu Daud, An Nasa’i, Ibnu Majah, Ad Darimi, Ahmad, Malik. Syaikh Al Albani dalam Irwa’ul Gholil no. 173 mengatakan bahwa hadits ini shohih)

semoga bermanfaat dan kalau bisa jangan lagi menganggap bahwa hewan ini adalah hewan pengganggu.

Top