Gatal Di Area Selakangan Bukan Berarti Terkena Sifilis Ya Ladies, Ternyata Ini Sebabnya Dan Begini Cara Mengatasinya

Komentar


GATAL DAN PASTI TIDAK TERTAHANKAN DI AREA SELAKANGAN

Pasti pernah mengalami rasa gatal pada bagian selangkangan. gatal pada selangkangan ini dapat dialami oleh pria maupun wanita. Akan tetapi, rasa gatal ini anda perlu ketahui loh yah ladies penyebabnya.

Jangan takut dulu terkena HIV atau Sifilis.


Rasa gatal sebagai efek dari penyakit ini adalah sesuatu yang sangat tidak nyaman. Layaknya sifat Jamur pada umumnya yaitu menyukai suasana lembab, yang mana hal ini bisa terjadi karena suasana ditempat tersebut lembab yang dapat disebabkan karena;

  1. .Penggunaan celana dalam yang masih tidak kering sepeenuhnya setelah menyuci.
  2. Celana dalam yang jarang diganti,
  3. Aktifitas Fisik yang menyebabkan keringat berlebih,
  4. Penggunaan Pembalut terlalu lama atau secara terus menerus, seperti pentiliner.
  5. Tidak mengeringkan Daerah tersebut setelah cuci usai BAK ataupun BAB.

Lalu apakah makanan menyebabkan Tinea Kruris ataupun kekambuhan penyakit karena jamur? Jawabannya adalah Tidak, karena jamur relatif lama sembuhnya, terkadang beberapa penderitanya tidak sabar sehingga pengobatan belum selesai dan menghentikan pengobatannya dan setelah kambuh mencari "kambing hitam" sebagai penyebab timbulnya kembali keluhan gatal tersebut.
.
Penggunaan obat-obatan anti gatal/anti alergi hanya menghilangkan rasa gatal saja, namun tidak membunuh jamur, sehingga keluhan akan muncul kembali, setidaknya butuh 2-3 minggu untuk bisa sembuh sempurna dengan pengobatan topikal(salep/krim) ataupun (obat minum) yang diberikan oleh dokter.
.
Sangat bijak jika anda memeriksakan kedokter umum ataupun dokter spesialis kulit agar sembuh sempurna tanpa meninggalkan bekas.

Cara Mengatasi

Di Kutip Dari Alodokter.com Timbulnya rasa gatal yang mengganggu dapat membuat seseorang menjadi tidak nyaman. Untuk mengatasi gatal pada selangkangan akibat jamur, dapat menggunakan krim atau bedak antijamur. Sebaiknya cuci bersih area yang terkena infeksi dengan sabun dan air sebelum Anda menggunakan krim atau bedak antijamur. Gunakan secara merata dan teratur.

Ikuti petunjuk pemakaian dengan tepat. Meski gejala mereda, jangan hentikan penggunaan krim atau bedak antijamur terlalu cepat. Tetap ikuti durasi penggunaan sesuai yang disarankan pada label produk.Ini supaya infeksi tidak kembali lagi.

Ketika gatal pada selangkangan akibat jamur ini digaruk, maka dapat menyebabkan terjadinya infeksi bakteri. Jika ini terjadi, kemungkinan akan diperlukan pengobatan antibiotik. Namun perlu diperhatikan bahwa penggunaan antibiotik harus selalu di bawah pengawasan dokter.

BACA JUGA  Bayi Mungil Dapat Siksaan Kejam, Otak Alami Luka Dahsyat, Ternyata Ini Yang Terjadi


Pengobatan untuk gatal pada selangkangan perlu dilakukan sesuai dengan penyebab dasarnya. Jika Anda ragu mengenai penyebabnya, periksakan diri ke dokter. Dengan memeriksakan diri ke dokter dan menjalani tes medis yang sesuai, penyebab dasarnya bisa diketahui dan Anda pun bisa menerima pengobatan yang tepat.

Penyakit menular seksual umumnya memerlukan campur tangan dokter, contohnya, resep antibiotik untuk sifilis dan prosedur medis pengangkatan kutil.
Top