Daging Bakso Dioplos Dengan Babi Begini Cara Membedakannya

Penulis Penulis | Ditayangkan 09 Oct 2017
Daging Bakso Dioplos Dengan Babi Begini Cara Membedakannya

SEMAKIN PANDAINYA PEDAGANG UNTUK MENCURANGI KONSUMEN CARA INI TERBUKTI BEDAKAN BAKSO DAGING BABI

Kabar buruknya, pedagang bakso sekarang lebih pinter dan baca artikel ini juga. Daging babinya dioplos dengan daging sapi dan juga tepung. Jadi tanda-tandanya pun makin pudar.

Jangan khawatir cara ini bisa buktikan bakso daging babi.

Demi meraih keuntungan yang melimpah saat ini banyak orang yang tidak mementingkan halal dan haram dalam hal mencari rezeki, Daripada keberkahan rizki yang diperoleh.

Misalnya saja banyak sekali sekarang ini bakso yang di oplos dengan daging babi.

Kalau sudah begini kita sebagai konsumen yang harus di tuntut untuk selektif agar terhiindar dari makanan haaram.

Begini caranya untuk membedakan bakso sapi dengan babi.

Memang sangat sulit untuk membedakannya apalagi sudah diolah menjadi makanan.

Seperti yang dikutip dari islamidia.com, ada 4 ciri yang bisa kamu perhatikan. Yuk simak dibawah ini:

Daging Bakso Dioplos Dengan Babi Begini Cara Membedakannya

Pertama, kamu bisa cek dari aroma baksonya. Aroma Bakso babi sangat amis, Berbeda dengan bakso sapi yang tercium lezat namun amisnya tak kentara.

Yup, Aroma merupakan cara paling gampang untuk Membedakan Bakso Sapi dan Babi, Bagi pecinta bakso, aroma daging sapi pasti kamu sangat familiar di hidung.

Berbeda dengan aroma bakso sapi, bakso babi aromanya lebih tajam dan amis. Hal ini dikarenakan babi mengandung lemak yang sangat dominan. Hati-hati saja deh kalau aroma baksonya lebih amis dari bakso lainnya.

Kedua, lihat tekstur dagingnya. Ada perbedaan antara Bakso Sapi dan Babi. Daging sapi teksturnya banyak serat, kesat dan lebih berurat. Sementara bakso daging babi lebih halus dan berminyak.

Jika bakso yang akan kamu makan terasa halus, mudah dibelah dan berminyak, waspadalah karena bisa jadi itu daging babi. Kebanyakan lemak juga yang menyebabkan tekstur daging babi lebih licin dibandingkan daging sapi yang kesat. Hati-hati ya kamu.

Ketiga, kamu bisa membedakan daging sapi dan babi dari warna dagingnya. Bakso yang berasal dari babi warnanya lebih pucat.

Bakso daging sapi jika kamu belah warnanya merah kecoklatan dan warnanya lebih merata, Sementara bakso daging babi lebih pucat dan agak putih. Dari warna ini kamu bisa tahu dan membedakan antara bakso danging babi dan sapi.

Keempat, perhatikan harganya. Jika harganya murah dan baksonya cukup besar, Kamu harus cek lagi deh, karena bisa jadi itu bukanlah daging sapi. Karena daging sapi lebih mahal dari daging babi, kucing atau tikus.

Nah itulah tadi cara membedakan Bakso daging babi.

Kabar buruknya adalah, pedagang bakso sekarang lebih pinter dan baca artikel ini juga. Daging babinya dioplos dengan daging sapi dan juga tepung. Jadi tanda-tandanya pun makin pudar.

Semoga kamu bisa membedakan makso sapi dan babi ya!
SHARE ARTIKEL