Badan Kotor dan Berlumuran Darah, Sang Ibu Malah Bilang "Jangan Mandikan Bayi Saya!" Ternyata ini Alasannya

Komentar


Bayi Baru Lahir Badan Kotor dan Berlumur Darah Kok Gak Boleh Dimandikan?

Untuk yang telah pernah melahirkan anak, apa anda pernah berpikir? Tubuh bayi yang baru lahir biasanya terlihat begitu kotor, penuh dengan bercak putih dan darah… Namun kenapa beberapa suster atau sang ibu biasanya akan tidak segera memandikan mereka?

Ternyata, waktu bayi masihlah dikandung dalam perut ibu, tubuh bayi bakal dibungkus dengan satu lapisan lemak yang serupa keju, yang biasanya dimaksud Vernix caseosa. Susunan lemak ini mengandung protein yang memiliki fungsi untuk melindungi kulit bayi dari bakteri dan menghindar kulit bayi mengeriput waktu masih dalam kandungan.

Susunan ini dapat berguna untuk memudahkan si bayi keluar dari perut ibu. Saat bayi telah lahir, lapisan ini masihlah bakal tetap melekat pada kulit bayi. Umumnya beberapa suster tidak akan membersihkan lapisan itu jadi biarkan mongering lantaran susunan ini dapat berfungsi sebagai lotion alami yang bisa bikin kulit bayi tetaplah halus, bersih dan terjaga dari kuman!

BACA JUGA : "Maafkan Ibu Nak yang Tega Menghilangkan Nyawamu, Ibu Cuma Ikut Petunjuk Dokter"

Orang­ orang yang tidak tahu hal ini, bakal menganggap susunan lemak itu sebagai kotoran dan segera membersihkan lemak itu dari badan bayi..

Padahal malah itu adalah susunan yang sangat utama… Umumnya beberapa dokter dan suster professional pastinya tahu bakal hal semacam ini dan bakal menyarankan beberapa orangtua tidak untuk memandikan si bayi… Organisasi kesehatan bahkan juga menyarankan bayi yang baru lahir tak bisa dibikin bersih selama 6­24 jam..

Bila ingin dibersihkan juga, beberapa orang-tua cuma bisa membersihkan bercak darah saja.. Bersihkan dengan ringan, jangan diusap sangat dalam..

Susunan lemak vernix caseosa ini memiliki banyak fungsi bermanfaat, jangan sampai para orangtua tidak tahu bakal hal ini.

Semoga bermanfaat..
Top