Demi Dapatkan Daging, Harus Antri Sepanjang ini, Mudah-Mudahan Tidak Ditiru Panitia Qurban di Tempat Lain

Pada Hari raya Idul Adha ini banyak orang yang melaksanakan kurban. Karena berkurban adalah suatu kewajiban umat muslim bagi yang mampu.

Dan nantinya daging kurban tersebut akan dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu.
Seperti yang terjadi pada pembagian daging kurban di Kaltim ini, meskipun teriknya matahari yang menyengat, warga masih tetap mengantri demi mendapatkan daging tersebut.


tribunews

Panitia Kurban Masjid Baitul Muttaqien, Islamic Center akhirnya menyalurkan daging kurban kepada warga yang berhak menerima.

Tepat pukul 13.00 Wita, panitia mulai membagikan daging kurban kepada warga, yang telah menunggu sejak penyembelihan pagi tadi. Selengkapnya di kutip dari tribunews.

Panitia hanya membuka satu akses untuk penyaluran, yakni di pintu masuk baseman bagian belakang masjid.

Baca juga :  Presiden Jokowi Beli Sapi Qurban Rp 60 Juta, Segini Gedenya Sapi yang Pernah Menang Kontes 2 Kali itu

Dengan dibatasi pagar besi, panitia memberikan satu per satu daging yang telah dibungkus dengan plastik putih kepada warga, dengan menukarkan kupon yang telah dibagikan. Kendati cuaca cukup panas, warga tetap antre dengan tertib menunggu giliran penerimaan daging.

Karena hanya satu tahun sekali hal ini bisa terjadi, makanya warga memanfaatkan waktu ini sebaik mungkin.

Panitia telah menyebarkan 2.050 kupon kepada warga di tiga kelurahan sekitar Islamic Center, yakni Kelurahan Teluk Lerong Ulu, Karang Anyar dan Karang Asam Ilir.

"Kita buka penyaluran dari pukul 13.00 Wita - 15.00 Wita. Pembagiannya di baseman," ucap Sekretaris Panitia Qurban Islamic Center, Abdul Halim, Sabtu (2/9/2017).

Dari data yang ada, terdapat 20 ekor sapi dan 8 ekor kambing, termasuk sapi sumbangan presiden Joko Widodo, Gubernur Kaltim, hingga Sekda Kaltim, yang diterima panitia kurban.

Kendati telah menyebarkan kupon, namun tetap saja ada warga tak memiliki kupon yang masuk dalam antrean, yang membuat petugas keamanan harus menertibkan orang tersebut.

"Dapat dua kupon, Allhamdullilah. Saya datang ke sini dari satu jam sebelum pembagian," ucap salah satu warga yang tinggal di jalan Cendana tersebut

Hingga pukul 13.30 Wita, penyaluran daging kurban masih berlangsung.
Top