Seperti Orang Mabuk, Polisi ini Sempoyongan di Bonceng Motor, Ini Sebenarnya yang Terjadi

Komentar


Polisi Mabuk? ah Masak? Simak Video Ini Deh

Satu video menunjukkan polisi sedang dibonceng seorang pria berhelm teropong tiba-tiba polisi tersebut terjatuh dan sempoyongan bak orang mabuk.. apa yang terjadi?

Aksi freestyle sepeda motor memang menarik untuk disaksikan. Namun, tidak semua orang bisa melakukan pertunjukkan yang membutuhkan keahlian khusus ini.

Seperti terjadi pada salah seorang anggota polisi Polres Cilacap.

Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram @revdy itu, tampak polisi tersebut sempoyongan usai dibonceng oleh pemain freestyle dengan cara mengangkat ban motor bagian depan sambil berputar-putar.

Bahkan sang polisi sempat kesulitan berdiri usai turun dari motor. Kontan saja, aksi ini mengundang tawa dari penonton yang sebagian besar para anggota polisi  di halaman Mapolres Cilacap.
Kasatlantas Polres Cilacap, AKP Akhmad Gifar mengatakan, apa yang terjadi pada anak buahnya disebabkan karena tidak kuat menahan putaran motor.

"Mungkin karena tidak tahan diajak mutar-mutar seperti itu, jadinya jatuh. Freestyle dengan gaya seperti itu bagi sebagian orang bikin pusing," ujar Akhmad Gifar dikutip dari Kumparan.

BACA JUGA : Setelah Puas Dinikmati, Gadis Purwodadi Ini di Bunuh Temannya Sendiri, Begini Kronologinya

Akhmad mengatakan, aksi freestyle tersebut merupakan peragaan perwakilan Polres Cilacap sebelum diterjunkan ke lomba freestyle di tingkat Polda. Para pengendara itu bukan merupakan anggota Polres Cilacap, mereka merupakan pemain freestyle yang ditunjuk untuk mewakili Polres.




"Itu untuk lomba di tingkat Polda, pemain-pemain freestyle ini mau menunjukkanlah di depan Polres Cilacap. Waktu ada peragaan, ditanya siapa yang mau coba ikut dibonceng. Akhirnya ada satu yang mau mencoba," kata Akhmad.

Perwakilan Polres Cilacap sendiri berhasil menggondol juara freestyle di tingkat Polda. Gelar yang diraih adalah juara satu untuk kategori perseorangan dan juara dua untuk kategori grup.

"Alhamdulillah juara, kita memang mengirimkan pemain-pemain freestyle untuk mewakili Polres Cilacap. Jadi bukan polisi yang ikut lombanya, hanya masing-masing polres mengirimkan wakilnya untuk berlomba di tingkat propinsi, Kapolda Cup namanya," jelas Akhmad.

Menurut Akhmad, freestyle sepeda motor bisa menjadi sarana yang lebih aman dan positif bagi para pecinta sepeda motor ketimbang balap liar di jalanan.
Top