Sebelum Pamer Foto Liburan Di Medsos, Tolong Lunasi Dulu Hutangmu

Komentar


PASTIKAN DANA LIBURANMU TAK SEDANG DI NANTI ORANG UNTUK LUNASI HUTANG

Betapa mirisnya kala di balik kesenanganmu berlibur ada orang yang menantimu membayar hutang

Sebagian dari kita mungkin pernah sebal dengan situasi seperti ini. Ketika ada teman atau kenalan kita yang terlihat begitu sumringah dalam foto liburannya di media sosial.

Seakan mereka tak punya beban atau tanggungan kalau mereka sebenarnya punya hutang sama kita. Boro-boro sudah melunasi hutang, tiap kali ditagih selalu saja ada alasannya. Eh, tapi mereka malah masih bisa liburan mewah dan pakai pamer fotonya di media sosial lagi.

Jelas kita akan merasa kesal dan emosi kalau berada di persoalan seperti ini. Memang sih tiap orang punya hak untuk bahagia dan liburan.

Tapi kadang nyesek banget rasanya ketika pada kenyataannya mereka belum bayar hutang ke kita. Please deh bisa nggak lunasi dulu hutangnya sebelum pamer foto selfie liburan di media sosial.

Kadang Ingin Menyindir Tapi Takutnya si Doi Nggak Merasa Kesindir

Memang ya kalau sudah menyangkut hutang, apalagi ke temen sendiri kadang rasanya jadi agak ribet dan dilema sendiri. Apalagi kalau ternyata dia bebal, tiap kali ditagih baik-baik untuk bayar hutang selalu saja ada alasan yang diutarakannya. Pas tahu dia malah liburan dan senang-senang, rasanya memang gregetan. Mau menyindirnya pun rasanya jadi agak malas karena takutnya dia malah nggak kesindir sama sekali.

Kadang Nggak Habis Pikir Aja, Kok Ada Orang yang Nggak Merasa Bersalah

Ya kan, jadinya nggak habis pikir aja kok ada orang yang nggak merasa bersalah. Oke itu haknya mau liburan atau hura-hura, tapi jadinya bikin sebel juga kalau kenyataannya dia masih punya hutang ke kita. Apa nggak ada rasa bersalah sama sekali? Atau jangan-jangan dia memang sengaja cuek? Ah, entahlah.

Benar-Benar Ujian Jika Punya Teman yang Hobi Ngutang Tapi Suka Sok Cuek

Kayaknya lain kali kita perlu lebih hati-hati lagi dan nggak sembarangan memberi hutang. Soalnya bakal bikin susah kita sendiri kalau memberi hutang pada orang yang susah ditagihnya. Jadinya malah kepikiran terus dan bikin sakit hati. Memang niat kita ingin membantunya dengan memberinya hutang, tapi sepertinya harus lihat situasinya lebih dulu.

Mungkin Kita Hanya Perlu Positive Thinking Lagi

Kita sih memang nggak pernah tahu niat dan maksud yang dimiliki hati seseorang. Mungkin saja memang dia liburan karena rencananya sudah dibuat dari jauh-jauh hari. Atau dia dapat undangan liburan dari orang terdekatnya. Jadi, ya wajar kalau dia kemudian mau pamer foto liburannya di media sosial. Ya, kita sih mencoba untuk positive thinking aja. Nanti kalau dia sudah pulang dari liburannya, baru deh kita tagih lagi dia untuk bayar hutang.

Seperti yang dikutip dari vemale.com, urusan hutang dan menghutangi memang kadang jadi agak pelik jika yang berhutang agak sulit ditagihnya.

Anggap saja ini ujian buat kita. Siapa tahu dengan lebih bersabar (dengan tetap menagih hutangnya), rezeki kita bisa bertambah suatu hari nanti, ya nggak?

Yeah! Sebelum pamer foto liburan di medsos, please lunasi dulu hutangmu!
Top