Sapi Qurban ini Mengamuk Saat Mau Dipotong, Hingga Terpaksa Harus Ditembak Polisi

Sapi yang akan dipotong pada hari raya Idul Adha kemarin terpaksa, ditembak oleh polisi. Petugas Kepolisian Sektor Pondok Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat, terpaksa menembak sapi itu karena membahayakan keselamatan masyarakat yang tengah menyaksikan prosesi penyembelihan hewan kurban.


mainkece

"Ya benar, tembakan terpaksa diletuskan karena khawatir membahayakan warga sekitar," kata Kepala Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hero H Bachtiar di Bekasi.

Sebagaimana dilansir Antara, Jumat (1/9), peristiwa tersebut terjadi di Perumahan Jatibening Dua, Kelurahan Jatibening, Kecamatan Pondok Gede. Kerbau yang mengamuk tersebut tengah dalam perjalanan menuju Musala Attin, Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Baca Juga : Hanya Untuk Mendapatkan Sebuah Daging Kurban, Warga Ini Rela Mengantri Dan Melawan Teriknya Matahari yang Menyengat

"Kerbau dibeli dari daerah Pekayon. Ketika akan diturunkan di area musala, kerbau mengamuk," katanya.

Diduga kerbau mengamuk akibat stres setelah mencium bau darah kambing yang disembelih di sekitar lokasi. Sang kerbau pun kabur menuju rumah warga tanpa bisa dikendalikan. Kerbau tersebut pun masuk ke halaman rumah warga di Jatibening, Bekasi.

Kerbau kabur sampai melintas wilayah Jakarta karena memang merupakan wilayah perbatasan. Pemilik rumah dan warga sekitar yang khawatir dengan gelagat sang kerbau akhirnya menghubungi polisi.

"Akhirnya atas izin panitia kerbau seberat 4,5 kuintal itu ditembak petugas yang datang, kemudian disembelih," katanya.
Top