Niatkan Pernikahan Sebagai Ibadah, Pria ini Persunting Janda 70 Tahun


SO SWEET, PRIA INI NIATKAN PERNIKAHAN SEBAGAI IBADAH

Pernikahan adalah upacara pengikatan janji nikah yang dirayakan atau dilaksanakan oleh dua orang dengan maksud meresmikan ikatan perkawinan secara norma agama, norma hukum, dan norma sosial. Upacara pernikahan memiliki banyak ragam dan variasi menurut tradisi suku bangsa, agama, budaya, maupun kelas sosial. Penggunaan adat atau aturan tertentu kadang-kadang berkaitan dengan aturan atau hukum agama tertentu pula.

Baru-baru ini sering terdengar pernikahan yang beda umurnya terlampau jauh, banyak sekali fenomena-fenomena ini, salah satunya janda berumur 70 tahun ini dan sorang pria yang berumur 21 tahun.

Baca juga : Puluhan Siswa SD Blitar Mengalami Pusing dan Mual, Bunda Hati-Hati dengan Jajanan ini

Warga Bogor sempat digegerkan dengan adanya pernikahan sepasang kekasih yang memiliki perbedaan umur terlampau jauh yakni 49 tahun. Ya, pernikahan langka ini dilangsungkan oleh Ade Irawan (21) pemuda dengan wanita bernama Sanih (70). Pernikahan kedua mempelai tersebut dilangsungkan secara sederhana di Kampung Cipicung, Desa Mekarsari, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Minggu 24 September 2017.



Tidak ada pelaminan mewah dalam pernikahan ini. Keduanya hanya duduk di sebuah sofa merah usai melakukan prosesi ijab qabul. Bahkan, mas kawin yang diberikan Ade kepada mempelai wanita di depan penghulu hanya berupa seperangkat alat salat.

Meski demikian, banyak warga yang sengaja datang untuk melihat momen pernikahan yang terbilang langka itu. Tidak sedikit dari warga menyempatkan diri untuk berswafoto dengan kedua mempelai.

Menurut Ade, pernikahan keduanya itu disebabkan sempat mengalami kegagalan rumah tangga karena istrinya terdahulu sering menuntut banyak terutama masalah ekonomi. Ade pun merasa terbebani mengingat pekerjannya yang hanya buruh serabutan.

Baca juga : Jangan Besar Kepala Jika Menjadi Pegawai Bank, Sebelum Tau ini Hukumnya dalam Islam

"Pernikahan kedua saya ini sudah kehendak Allah SWT, saya niatnya ibadah untuk rumah tangga. Saya cinta istri saya," kata Ade, Senin (25/9/2017).

Sementara itu, Sanih mengaku senang bisa kembali memiliki suami meski untuk ketiga kalinya. Ia pun berharap agar pernikahannya dengan Ade kali ini dapat bertahan sampai maut memisahkan mereka.

"Semoga pernikahan saya ini diridhoi Allah SWT dan saya berharap bisa
Top