Jangan Sembarangan Kunjungi Bayi Baru Lahir, Anda Harus Perhatikan Hal Fatal ini



Mengunjungi Teman yang Sedang Lahiran? Anda Wajib Baca Hal ini Dulu

Tradisi mengunjungi lahiran atau orang jawa biasa sebut "sambang bayi"  sudah menjadi hal yang umum, namun ternyata banyak yang teledor akhirnya menyebabkan hal-hal yang fatal, apa sajakah itu ? Simak penjelasan berikut..

Kebahagiaan dan semangat terpancar tak hanya dari pasangan yang baru saja menyambut buah hati ke dunia, tapi juga para saudara dan sahabat yang berkunjung.

Oleh karena itu, yuk simak bersama-sama, aturan mengunjungi teman, keluarga, dan rekan kerja yang baru memiliki bayi. Mama, tolong lakukan ini saat mengunjungi bayi baru lahir:

Jangan merokok
Jangan merokok sebelum mengunjungi bayi apalagi saat mengunjungi bayi. Residu rokok dapat menempel di busana Anda dan tentunya sangat berbahaya bagi bayi yang masih belum memiliki imun tubuh yang sempurna.

Hindari menggendong bayi
Tidak semua orangtua senang bayinya digendong orang lain, kecuali jika mereka menawarkannya pada Anda. Sangat disarankan untuk tak mencium bayi itu juga. Alasannya, bayi yang baru lahir masih relatif rapuh terhadap bakteri dan virus di lingkungan sekitar.

BACA JUGA : "Sesuap Telur Kukus Renggut Nyawa Pangeran Kecilku" Orang Tua Wajib Baca Ini

Jangan mengenakan parfum berlebihan
Meski indera penciuman bayi belum begitu kuat, tetapi dokter menganjurkan untuk tak megenakan parfum yang berbau terlalu menyengat di dekat bayi, karena dapat menimbulkan alergi.

Perhatikan pemilihan hadiah 
Untuk bayi yang baru lahir, ada baiknya memberi hadiah perlengkapan bayi atau hadiah untuk sang ibu yang baru saja melahirkan. Membelikan mainan kepada bayi yang baru lahir sebenarnya tak begitu bermanfaat.

Jangan mengunjungi bayi jika Anda sakit
Sistem imun bayi yang belum sempurna membuatnya mudah terserang penyakit. Kunjungi bayi hanya saat stamina sedang prima.
Top