Jangan Biasakan,Telat Bangun Pagi Rezeki Bisa Di Patok Ayam.

Komentar
Betulkah? Mengapa sampai sekarang belum ada ayam yang kaya raya?

Itu salah satu anekdot yang biasa kita dengar.Maksudnya jika kita telat bangun pagi rezeki juga telat didapat atau bahkan mungkin tidak dapat karena sudah dipatok ayam yang bangun dan berkokok duluan.Apakah ada hubungan antara bangun pagi dan kemudahan rezeki?
























Subuh sampai pagi hari adalah waktu yang diberkahi

Dalam sebuah hadits yang diriwayatkan Ahmad dan Al Baihaqi Rasulullah SAW suatu ketika pulang dari sholat subuh di Masjid Nabawi dan ia mendapati purinya Fatimah masih tidur.
Dengan penuh kasih sayang beliau menggerakkan badan putrinya itu lalu berkata " Wahai anakku bangunlah, saksikan rezeki Tuhanmu dan janganlah kamu termasuk orang yang lalai karena Allah memberi rezeki kepada hambaNya antara terbit fajar dan terbit matahari".

Sementara pada riwayat lain disebutkan bahwa Rasulullah berdoa "Ya Allah berkahilah umatku selama mereka senang bangun subuh". (H.R.Tirmidzi, Abu Daud dan Ibnu Majah)

Ibnu Qayyim Rahimahullah berkata " Dan 4 hal yang mendatangkan rezeki : Qiyamullail, banyak istighfar di awal pagi,menepati janji dan zikir di awal hari dan diakhirnya. Dan empat hal yang menghalang rezeki adalah tidur di waktu pagi, sedikit sholat, kemalasan dan berkhianat."

Rezeki apa yang diperoleh karena bangun pagi?


Keberkahan 
Bangun subuh dan segera menunaikan sholat artinya kita mengawali hari dengan beribadah dan mendekatkan diri pada Allah.
Juga kita lihat doa Rasulullah SAW di atas yang mendoakan semua umatnya yang bangun subuh agar diberkahi Allah? Betapa beruntungnya kita jika mendapatkan rezeki yang berkah, hidup jadi nyaman, beribadah lebih tenang dan Insya Allah surga firdaus menanti.


Lebih sehat
Udara pada subuh dan pagi hari masih bersih dan kualitasnya lebih baik,  belum banyak polusi kendaraan karena sebagian besar orang belum beranjak dari rumah.
Kualitas udara di pagi hari lebih baik karena mengandung lebih banyak oksigen yang dibutuhkan otak untuk bekerja. Orang yang suka bangun pagi juga lebih kecil kemungkinan menderita depresi karena biasanya orang yang bangun pagi istirahat dan tidurnya cukup. Orang yang sehat lebih mudah mencari rezeki dibanding orang yang terbaring karena sakit.

Lebih semangat 
Bangun pagi membuat mood lebih baik, lebih aktif dan lebih semangat mencari rezeki. Perasaan yang lebih fresh dan mood yang bagus akan membuat pekerjaan lebih efektif, lebih cepat selesai dan jauh dari stres.








Memiliki waktu untuk sarapan
Kita tahu sarapan sangat penting untuk membantu tubuh menghimpun energi untuk mengawali hari.
Kalau telat bangun biasanya tidak sempat sarapan atau bahkan sarapan terburu-buru. Padahal sarapan harus dilakukan dengan santai dan rileks, makanan lebih bisa dinikmati karena dikunyah secara perlahan.

Orang yang bersegera menyambut rezeki semenjak pagi adalah orang yang lebih mudah mendapatkan rezeki dan kesuksesan dalam hidup. Menurut penelitian orang yang bangun pagi juga lebih sehat dan bahagia. Jadi bersegeralah bangun pagi dan jemput rezeki anda. Kalo emang rezeki gak akan kemana, tapi kalo gak kemana-mana gimana mo dapet rezeki.

Dengarlah suara burung di pagi hari. Mereka berkicau dengan riang bersegera menyambut rezeki Allah berupa buah-buahan dari pohon yang matang di pagi hari. Jika telat buah-buahan itu akan segera jatuh dari pohon karena sudah terlalu matang, busuk atau tertiup angin. 

Selamat bangun pagi.







Top