Bukan Hanya Untuk di Baca, Koran ini Juga Bisa di Makan, Penasaran Rasanya?


Kuliner Unik dalam Bentuk Koran yang Bisa di Baca dan di Makan
Kebiasaan setelah baca koran pasti digeletakkan di meja atau sudut kursi, bagaimana kalau setelah baca koran, korannya dimakan sehingga tak mengotori ruangan? Anda harus coba sensasi koran yang bisa dimakan ini..

Koran adalah media kabar berita yang menyajikan berita terupdate secara tertulis. Banyak orang yang membaca koran untuk dapat mengetahui informasi terupdate terutama para pria. Biasanya setelah membaca koran kita akan meletakkan koran tersebut di meja dan bahkan jika sudah banyak bisa menjualnya untuk mendapatkan sedikit tambahan uang.

Namun berbeda dengan koran unik yang satu ini. Koran yang dibuat oleh Heston Blumenthal, ilmuwan kuliner ini setelah dibaca ternyata juga dapat dimakan. Ide unik dan menarik ini ternyata terinspirasi dari film fiksi berjudul "Chocolate Factory" yang menggambarkan taman bermain impian yang terbuat dari coklat dan semuanya bisa dimakan.

BACA JUGA : Suka Melamun? Maka Anda Harus Coba Lomba Unik di Korea Selatan Ini

Sebuah perusahaan koran di Inggris, bernama Metro bekerjasama dengan ahli beberapa ahli makanan membuat kertas manis yang kemudian dicetak menjadi sebuah koran. Koran ini dibuat dengan beberapa bahan makanan seperti, tepung maizena, permen karet arab, air dan asam sitrat yang kemudian dimasak hingga menjadi pasta dan kemudian dicetak kembali menjadi lembaran-lembaran tipis hingga seperti koran.



Sebelum menuju proses pencetakan, pasta yang akan dicetak ini didinginkan kemudian dituangkan diatas lembaran sutra dengan mengatur penempatan untuk bagian headline, gambar dan tulisan artikel dan kemudian barulah dicetak. Proses pencetakan ini dapat memakan waktu berjam-jam karena kertas yang terbuat dari bahan makanan ini lama untuk dikeringkannya. Dan setelah selesai dicetak baru ditambahkan aroma vanilla dan siap untuk dipasarkan.

Dan soal rasa tentunya tidak perlu diragukan karena koran ini rasanya sangat lezat dan tentunya sangat aman untuk dimakan.
Top