10 Kebiasaan ini Ternyata Bisa Mencuri Kebahagiaanmu, Namun Jarang yang Sadar

Komentar


Jadilah diri kita sendiri jangan meniru gaya orang lain, harus hidup terbuka dan jujur.

Apa yang sering kita lakukan akan mempengaruhi bagaimana jadinya hidup kita. Kebiasaan hanya akan menghasilkan dua hal: membangun kita atau malah merusak kita.

Mark dan Angel dalam bukunya 1,000+ Little Things Happy, Successful People Do Differently – menyebutkan berikut kebiasaan kecil yang dapat mencuri kebahagiaan kita.

1. Fokus pada hidup orang lain ketimbang diri sendiri

Seolah kisah hidup orang lain akan mempengaruhi hidup kita sangat banyak. Perubahan hidup kita bukan berdasarkan hidup orang lain. Tapi diri kita sendiri. Jika ingin sukses itu berawal dari diri kita sendiri, bagaimana kita memotivasi diri kita untuk maju dan sukses.

2. Selalu menunggu waktu yang tepat

Banyak orang yang merasa harus menunggu waktu yang tepat untuk melakukan sesuatu yang baik dalam hidupnya. Akibatnya penundaan demi penundaan terus terjadi.

3. Bekerja hanya demi uang dan uang

Bekerja tanpa memiliki ketertarikan dan passion terhadap pekerjaan itu sama saja seperti dipenjara. Karena untuk bekerja, setidaknya kita memiliki sedikit ketertarikan dalam bidang itu.

Jika tidak, kita hanya bekerja dengan keterpaksaan, demi uang semata.

Baca juga : Jangan Jadi Penikmat Harta, Karena 3 Fakta Inilah Harta Kita yang Sebenarnya

4. Menyimpan kebencian dalam hati

Ingatlah, apa yang ada dalam hatimu, itu yang akan keluar dari mulutmu dan perbuatanmu. Jika kita masih terus menyimpan kebencian di hati, kita akan terbiasa untuk membenci.

Bahkan kita bisa lupa mengapa kita membenci, apa yang kita benci, dan kepada siapa kebencian itu ditujukan, karena hati dipenuhi dengan kebencian. Karena memendam rasa benci itu adalah perbuatan setan

5. Memelihara rasa takut dan khawatir

Kebiasaan ini sering tidak kita sadari, padahal inilah penyebab terbesar kita merasa gelisah setiap waktu. Bangkitlah dan hadapilah realita!

Takut dan khawatir tidak akan mengubah apapun, namun tindakan pasti membawa perubahan.

Mau mencoba sesuatu yang baru saja sudah bilang takut, khawatir, belum mencoba saja sudah bilang takut bagaimana bisa maju dan sukses

6. Berdiam dalam kesulitan

Jika kita mengalami kesulitan hari ini, maka itu adalah kesulitan hari ini. Jangan bawa hingga esok hari, minggu depan, bahkan tahun depan.

Kesulitan itu untuk dihadapi, bukan untuk dipelihara. Dari situ, kita bisa belajar memaknai kehidupan ini.

Semua orang pasti mempunyai kesulitannya sendiri, kita harus menghadapi kesulitan itu, pasti selalu ada jalan jika kita mau berusaha.

Baca juga :  Jangan Sampai Terjadi Pada Anak Anda, Anak ini Lumpuh Total Ternyata Gara-Gara Kebiasaan Sepele

7.  Selalu mencari kepuasaan sementara

Kita memiliki hasrat besar untuk memperoleh kepuasaan dari harta yang fana. Sehingga kita mengupayakan segala cara untuk memperoleh kepuasaan yang sifatnya sementara. Sementara keutuhan dan kepuasan hidup yang penuh rasa syukur kita tinggalkan. 

8. Berusaha untuk melakukan perubahan besar-besaran di satu waktu

Padahal hidup ini adalah proses. Kita tidak bisa berubah dan mengubah segala sesuatunya sekejap mata. Kita perlu belajar untuk menghargai proses dan usaha.

Mulailah dari diri sendiri dulu, baru lingkup yang lebih besar.

9. Tetap bergantung pada orang-orang yang sudah melukai kita

Kadang-kadang kita harus menjauh dari orang lain. Bukan karena kita membencinya. Tapi demi kebaikan kita sendiri.
Bergantung pada orang yang berulang kali menyakiti kita hanya akan membuat kita semakin hancur.

10. Merasa penampilan adalah segala yang terpenting

Jika kita merasa orang lain menilai kita dari apa yang kita pakai, sama saja halnya dengan kita yang memiliki makanan favorit hanya berdasarkan warna ketimbang rasanya.

Jadilah terbuka dan jujur pada diri kita sendiri.

Jangan jadikan penilaian orang lain mengendalikan mengontrol kebebasan kita dan menjadikan kita tidak menjadi diri sendiri.
Top