10 Hal ini Perusak Pernikahan yang Lebih Berbahaya dari Perselingkuhan

Komentar


LEBIH BERBAHAYA DARI PERSELINGKUHAN... hal ini juga bisa merusak hubungan pernikahanmu

Siapa yang tidak sakit hati ketika pasangan ketahuan berselingkuh? Perselingkuhan pasti membuat pasangan langsung melakukan tindakan ekstrem tanpa pikir panjang, seperti memutuskan hubungan asmara, atau balas dendam.

Jangan kira rusaknya hubungan cinta atau pernikahan sebagian besar disebabkan oleh pasangan yang selingkuh. Karena nyatanya, ada banyak alasan yang bisa merusak hubungan cintamu dengannya, bahkan jika kamu tak pernah selingkuh.

Baca juga : Istrinya Minta Perhiasan, Pria Miskin ini Menabung Koin Selama 2 Tahun

Ternyata terdapat beberapa tindakan yang lebih berbahaya dan menyakitkan dibandingkan perselingkuhan. Apakah itu? Simak pada paparan berikut ini.

1. Berbohong dan menyembunyikan rahasia

Menyimpan hal kecil dari pasangan dapat menimbulkan masalah besar, bahkan ketika Anda menyimpan untuk melindungi perasaannya. Lebih baik katakan jujur apa adanya agar pasangan dapat mempercayai diri Anda.

2. Menahan rasa sayang

Jika Anda tidak menunjukkan rasa sayang Anda lewat bahasa tubuh, perkataan, atau bantuan, memberikan banyak pertanyaan bagi pasangan. Ia akan memiliki banyak keraguan dalam hubungan Anda, dan menimbulkan permasalahan yang tidak bisa diperbaiki.

3. Menyimpan rasa dendam

Jika Anda bertengkar atau tidak menyukai tindakan yang dilakukan pasangan, lebih baik diungkapkan secepatnya daripada menyimpan rasa dendam. Rasa benci yang disimpan akan menimbulkan masalah besar di kemudian hari.

Baca juga : Istrinya Minta Perhiasan, Pria Miskin ini Menabung Koin Selama 2 Tahun

4. Kurang komunikasi

Ini bukan hanya masalah lupa memberi kabar kepada pasangan, namun ketika pasangan tidak bisa lagi mengutarakan perasaannya secara jujur, itu berarti hubungan sudah tidak sehat.

5. Keras kepala terhadap beberapa hal

Jika menyukai seseorang, pastinya Anda bisa berkompromi dengan pasangan. Namun ketika Anda sudah tidak mau, berarti Anda mulai egois dan tidak memikirkan pasangan.

6. Bertengkar untuk hal sepele

Jika hal sepele menjadi pemicu pertengkaran Anda, mungkin sebenarnya terdapat permasalahan lebih besar yang sudah menumpuk dari dulu.

7. Berusaha lebih berkuasa

Menganggap pasangan lebih tak berdaya dibandingkan Anda adalah hal yang tidak sehat dalam sebuah hubungan asmara. Dalam pasangan, dua pihak memiliki kedudukan yang seimbang.

Baca juga : Pasangan Divonis Sakit Berat Dan Umur Sudah Tidak Lama Lagi, Ini Yang Harus Kamu Lakukan

8. Bertahan pada hubungan yang tidak nyaman

Ketika Anda bertahan pada hubungan yang sudah tidak nyaman hanya karena faktor luar seperti keluarga, itu berarti hubungan Anda sebenarnya telah berakhir.

9. Curiga

Mencurigai pasangan terasa lebih menyakitkan dibandingkan perselingkuhan. Hal ini menunjukkan bahwa Anda tidak mempercayai si dia.

10. Menjadi palsu di depan pasangan

Berpura-pura menyukai hal atau hobi tertentu di depan pasangan, menyatakan bahwa Anda berbohong dan tidak ingin menjalani hubungan serius terhadap orang tersebut. Lebih baik, menjadi diri sendiri dari awal hubungan jika ingin menjalin sesuatu yang serius.
Top