Ini Trik Penghemat Listrik Sederhana Dengan Alat Buatan Sendiri, Hemat Hingga Triliunan Pertahun



Apa iya alat ini diklaim bisa menghemat listrik sampai 30%? Banyak orang merasa keberatan dengan kenaikan tarif dasar listrik belum lagi ditambah kenaikan-kenaikan tarif lainnya.

Tak heran alat penghemat listrik sangat laku dipasaran, daripada beli yang harganya lumayan tidak ada salahnya jika anda ingin membuatnya sendiri di rumah (tentu dengan sedikit kehati-hatian dan pengetahuan elektronika)

Biasanya dipasaran berbentuk kotak kecil ukuran kurang dari 10cm persegi yang terdiri dari saklar, lampu panel, dan steker yang harus dicolokkan pada jala-jala listrik.

Rangkaian Alat Penghemat Listrik



Nah, sebelum anda melihat skema rangkaian alat penghemat listrik sederhana ini, anda perlu tahu bahwa ada dua jenis rangkaian yang bisa anda buat. Rangkaian pertama bekerja untuk menghemat pemakaian listrik di rumah secara keseluruhan. Jadi penempatannya berada pada jaringan instalasi rumah langsung.

Sedangkan rangkaian yang kedua adalah rangkaian penghemat listrik untuk beberapa alat elektronik tertentu seperti lampu, televisi, setrika, dan masih banyak lagi yang lainnya. Oleh sebab itu penempatan rangkaian penghemat listrik yang satu ini berada pada stop kontak. Oke, langsung saja berikut informasi lengkapnya.

Rangkaian Pengemat Listrik Instalasi Rumah Langsung



Rangkaian Pengemat Listrik Stop Kontak

Semua komponen elektronika yang diperlukan untuk membuat rangkaian untuk menghemat listrik di rumah tadi bisa anda beli di toko komponen elektronika yang ada di sekitar rumah anda dengan harga yang bervariasi

Hanya dengan modal kurang dari 30ribu Rupiah anda bisa mengurangi listrik sampai 20-30% selamanya, asyik kan?

Semoga membuat penghemat listrik buat di rumah berjalan sesuai rencana menurunkan lonjakan tarif listrik.

Atau anda ingin mengikuti tips seperti yang di berikan pria di dalam video ini, simak videonya :



Video yang di bagikan di sosial facebook ini mendapat banyak sekali tanggapan dari pengguna lain pasalnya tutorial yang di berikan ini banyak yang mengira jika itu hanyalah trik dan banyak yang menyebutnya hoax, berikut beberapa komentar netizen :
Yo-Ibad Yo-Buddin Yo-Zacky : Itu bukannya lampu carger ya yg kalo listrik mati nyala sendiri
Chimunk : Hahah tipuan orang bodoh ga usah pake mahnet atau kabel pegang aja min plusnya juga nyala , orang lampu emergensy
Aditya Dwi Prasetyo : Gak tau kenapa kbnyakan orng paling suka provokasi dan paling cepat mencernah sebuah berita hoax -_- 
Baca Artikel Terbaru :
Alasan Kenapa Banyak Orang Jatuh dan Kena Stroke Di Kamar Mandi? Karena Hal Sepele cara Mandi Sehat Ini Diabaikan


Beruntunglah Bunda Yang Baca Artikel Ini, Cukup Gunakan Botol Bekas, Sayuran Di Rumah Bisa Tahan Lama, Ikuti Tipsnya


Top