Ibu Rumah Tangga Pasti Sibuk dan Capek Mengurus Rumah Ini Zikir Anti Capek, Sangat Cocok Bagi Ibu Rumah Tangga



Menjadi ibu rumah tangga itu harus siap-siap capek. Betapa tidak, pekerjaan rutin yang senantiasa menanti seolah tak kunjung berhenti.

Mengurus anak, menyapu, mencuci, menyeterika, membantu suami, dan pekerjaan lainnya yang menumpuk.

Bisa dibayangkan betapa beratnya pekerjaan ibu rumah tangga tersebut. Oleh karenanya Fatimah Radhiyallohu ‘Anha putri Rasulullah Muhammad Shallallohu ‘Alaihi Wasallam mememinta pembantu kepada beliau Shallallahu ‘Alaihi Wassalam untuk meringankan pekerjaannya.

Tetapi Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam malah mengajarkan kepada putrinya dan juga suaminya Ali Radhiyallohu ‘Anhu bacaan dzikir yang nilainya lebih baik daripada pembantu yang diminta.

Lalu, bagaimanakah dzikir yang diajarkan oleh Rasulullah tersebut?

Di dalam hadits yang diriwayatkan oleh Al-Bukhari (3705) dan Muslim (2727), Rasulullah mengajarkan kepada putri beliau dan suaminya untuk membaca tasbih, tahmid, dan takbir tiga puluh tiga kali. Kemudian beliau bersabda, “Itu lebih baik bagi kalian berdua daripada seorang pembantu.”Seperti yang dikutip dari majalahummi.

Ibnu Qayyim Al-Jauziyah dalam Al-Waabil Ash-Shayyib Wa Raafi’u Al-Kalimi Ath-Thayyib menyebutkan perkataan gurunya Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah yang berkata, “Aku mendapatkan berita, bahwa orang yang senantiasa menjaga kalimat ini, maka dia tidak pernah merasakan keletihan, apakah karena bekerja atau yang lainnya.”

Nah, bagi para Ibu yang sibuk dan capek dalam mengurusi rumah seyogianya membaca dzikir di bawah ini sebelum beranjak tidur:

1. Subhanallohu (33 kali)
2. Alhamdulillah (33 kali)
3. Allahu Akbar (33 kali)
BACA JUGA: Jangan Buang Botol Bekas Minuman Coba Manfaatkan Untuk Basmi Nyamuk Alami Tanpa Obat Kimia Cukup Modal Gula Merah

Tentunya untuk menghilangkan capek dan penatnya tubuh dalam mengurusi rumah tangga. Karena ini adalah dzikir ‘anti capek’ yang diajarkan Rasulullah Muhammad Shallahu ‘alaihi wasallam.
Top