Banyak Suami yang Tak Sadar Telah Lakukan 5 Perselingkuhan ini, Para Istri Boleh Share

Komentar
Mungkin kebanyakan orang mengidentikkan selingkuh itu dengan kontak fisik ataupun hati dengan orang lain selain pasangan.

Namun sebenarnya parameternya tidak terlalu jelas jika membahas antara pertemenan dengan ketidaksetiaan terhadap pasangan.


spesialiscinta.com

Biasanya, wanita lebih bisa melihat batasan jelas di balik garis kabur ini dibanding pria. Karena memang mereka mahluk yang lebih sensitif.

"Pria tidak terbiasa mengindentifikasi perilaku yang ambigu sebagai berselingkuh," ujar Daniel Kruger, Ph.D., seorang psikolog dari University of Michigan sebagaimana dikuti dari liputan6.

Ia mempelajari perbedaan gender dalam urusan ketidaksetiaan.

Dengan kata lain, apa yang bagi pria adalah suatu hal yang tidak salah, bisa jadi adalah permasalahan besar bagi wanita pasangannya. Untuk tahu lebih jelas, berikut lima kelakuan pria yang bisa dianggap selingkuh oleh wanita, melansir Men's Health, Jumat (21/4/2017):

1. Tak Sadar Sudah Curhat pada Wanita Lain


renunganislam.com

Merasa akrab, seorang pria kadang bisa dengan santainya mengeluhkan kondisi hubungan percintaannya pada seorang teman wanita. Seperti misalnya kebiasaan istri Anda yang malas memasak, tidak suka posisi seks tertentu, atau hal lainnya.

Namun tahukah Anda, mengungkapkan kelemahan hubungan kepada wanita lain sebenarnya adalah tindakan yang intim.

Kruger menyebut hal ini sebagai "ketidaksetiaan informasional", yang kemungkinan akan diartikan oleh pasangan Anda sebagai ikatan emosional. Bagi wanita, hal ini bisa jadi lebih menyakitkan dibandingkan koneksi seksual.

"Jika pria berselingkuh secara pria, wanita pasangannya masih memiliki hubungan yang mereka bangun," ujar Kruger. "Tapi jika pria jatuh cinta pada wanita lain, dia bisa meninggalkan pasangannya."

2. Diam-Diam Mengecek Media Sosial Mantan


independent.co.uk

Sebagai pria, Anda bisa saja hanya sekadar penasaran dan ingin melihat kabar mantan Anda, seperti yang Anda lakukan saat mengecek laman media sosial teman lama. Namun tetap saja, akan ada asumsi, saat Anda mengecek laman media sosial mantan, akan timbul rasa nostalgia yang akan membuat Anda berfantasi tentang masa lalu saat masih bersamanya.

"Secara sosial, kita terbiasa berpikir bahwa pria tidak peduli pada emosi dan perasaan--yang mereka pikirkan hanya seks saja," ujar Justin Sitron, Ph.D., seorang profesor seksualitas manusia di Widener University.

Inilah yang membuat wanita tidak bisa terima kalau pasangannya mengecek laman mantannya--bahkan walaupun dia bisa tenang-tenang saja mengecek media sosial mantan-mantannya.

3. Membelikan Makanan untuk Wanita Lain


okezone.com

Di sini kita tidak sedang berbicara tentang mengajak seorang wanita makan berdua di restoran. Tapi bahkan membelikan rekan kerja makanan khusus untuknya saja sudah masuk ke teritori berbahaya.

"Hal ini bisa dilihat sebagai sesuatu yang murah hati," ujar Kruger. "Tapi pasangan Anda juga bisa melihatnya sebagai perlakuan spesial, terutama jika Anda hanya membelikan makanan atau minuman untuk satu teman wanita itu saja--bukan rekan-rekan kerja yang lain."

4. Membawa Teman Wanita ke Tempat Spesial


punefirst.com

Biasanya pasangan itu memiliki tempat istimewa mereka sendiri. Entah itu suatu restoran Italia dengan suasana hangat, kafe rumahan kecil yang tidak semua orang tahu, atau tempat khusus lainnya. Nah, bagi wanita, tempat spesial ini biasanya memang sangat-sangat spesial sampai ketika pasangannya membawa wanita lain ke tempat itu, hal ini bisa membuat mereka murka.

Bahkan walaupun Anda hanya mengajak teman lama Anda ke tempat itu untuk ngobrol santai, tetap saja bagi pasangan kelakuan Anda ini menodai tempat spesial tadi.

5. Tak Sengaja Memuji Gaya (Pakaian, Dandan, Potongan Rambut dll)


Blogger

Pria memang sudah terkenal tidak perseptif, apalagi terhadap gaya berpakaian atau potongan rambut. Perubahan rambut pasangan sendiri saja sering tidak mereka sadari. jadi ketika tiba-tiba wanita tahu Anda memuji gaya rambut baru teman wanita, pasangan Anda akan menganggap Anda memiliki perhatian lebih terhadap teman wanita tadi.

Pada dasarnya, jika Anda tidak ingin terjebak dan menerima tuduhan mengkhianati hubungan, pikirkan segalanya sebelum bertindak. Sebelum melakukan sesuatu, coba tanyakan hal ini pada diri sendiri: "Apakah saya akan suka jika ada pria lain yang melakukan hal ini pada pacar/istri saya?" Jika tidak, maka jangan lakukan hal itu pada wanita lain yang bukan pasangan Anda.
Top