Astagfirullah, Jasad Bayi Laki-laki Ditemukan Warga Didalam Tas Ransel

Jasad bayi munggil yang tak berdosa ini ditemukan warga di dalam tas ransel yang didalam tas itu juga terdapat sekantung bunga dan kotak berisikan ari-ari diduga kuat bayi itu baru dilahirkan.



Dikutip dari Tribunnews, warga menemukan mayat bayi laki-laki terbungkus kain kafan dan dimasukkan dalam sebuah tas ransel cokelat di Jalan Abdul Wahab, Gang Sawadaya, RT 1, RW 6, Kelurahan/Kecamatan Sawangan, Depok, Senin (14/8/2017) pagi.

Temuan jenazah bayi ini berawal dari kecurigan pengendara motor yang melintas dan melihat tas ransel di sisi jalan di Gang Swadaya.

Kecurigaan sang pengendara motor, karena tas ransel mengeluarkan bau busuk yang sangat menyengat.

Baca juga : Hati-hati, Oknum Polisi Menggelar Razia SIM dan STNK

"Kemudian ia melaporkan ke warga sekitar, yang meneruskannya ke pengurus RT setempat. Setelah itu pengurus RT melaporkan ke kami," kata Wakapolsek Sawangan AKP Mansyur, Senin.

Menurut Manysur, sebelumnya pengurus RT dan beberapa warga sekitar sempat membuka tas ransel dan memastikan di dalamnya terdapat jenazah bayi laki-laki terbungkus kain kafan.

"Di dalam tas juga ada sekantung bunga atau kembang untuk pemakaman," katanya.

Ia mengatakan setelah menerima laporan warga tim identifikasi langsung melakukan pemeriksaan jenasah bayi laki-laki tersebut.

"Di dalam tas juga ada kotak berisi ari-ari bayi," katanya.

Karenanya, diduga kuat jenazah bayi tersebut baru dilahirkan sebelum akhirnya dibuang dan ditemukan tak bernyawa.



Menurut Mansyur, dari keterangan warga, tidak ada warga sekitar yang diketahui hamil dan hendak melahirkan dalam beberapa hari belakangan.

Namun keterangan warga lain yang tinggal tak jauh dari lokasi temuan jenazah bayi, diduga tas ransel berisi mayat bayi itu dibuang pelakunya di lokasi temuan, pada Minggu (13/8/2017) malam.

Baca Juga : Hati-hati, Oknum Polisi Menggelar Razia SIM dan STNK

"Ada warga yang melihat dua orang dengan dua sepeda motor mondar-mandir di sekitar lokasi temuan ransel berisi mayat bayi pada Minggu malam," katanya.

Kedua orang itu seorang perempuan berjilbab dan berbaju putih dan seorang laki-lak berjaket hitam.

Mereka sempat cekcok di dekat lokasi temuan bayi.

"Namun, saksi tidak melihat mereka membuang sesuatu di sana. Hal ini masih di dalami lagi," katanya.

Sementara itu, Kasubag Humas Polresta Depok Ajun Komisaris Firdaus menyatakan aparat Polsek Sawangan masih mendalami kasus temuan mayat bayi ini untuk mengungkap pelaku pembuangan bayi.

"Mayat bayi ditemukan di dalam tas ransel dan terbungkus kain kafan. Di dalam tas juga terdapat satu kantong kembang dan kotak berisi ari-ari," katanya.

Saat ini, kata Firdaus, jenasah bayi sudah dibawa ke RS Polri, Kramatjati untuk diautopsi. (Budi Sam Law Malau)

Top