Terpaksa Tinggal Sekandang dengan Ayam, Kisah Mbah Remi di Usia Senja Sungguh Sesakkan Dada

Sungguh miris dan memilukan, bukannya bahagia dengan anak dan cucunya, mbah Remi malah terpaksa tidur jadi satu dengan ayam di kandang. Bagaimana fakta sebenarnya dari mbah Remi tersebut?


Sungguh malang nasib seorang nenek yang kini hidup dalam kondisi memprihatinkan. Kisahnya pun banyak tersebar di berbagai media sosial. Bagaimana tidak, di usia yang seharusnya beliau bahagia dengan anak, menantu dan cucunya itu, malah mendekam sendiri di dalam kondisi yang sangat memprihatinkan.

Ulasan terkait : Demi Bantu Keluarga, 2 Bocah Ini Malah Tantang Maut Tangkap Ular Tanpa Pengamanan

Nenek bernama Mbah Remi yang tinggal di Malang tersebut dikisahkan oleh akun Auvee Allifa Yahya dalam media sosial Facebook. Auvee banyak memposting foto-foto kondisi Mbah Remi yang terlihat sangat memprihatinkan.

Yang lebih menyedihkan adalah kondisi tempat tinggal nenek tersebut yang mana masih satu lokasi dengan kandang ayam. Bahkan untuk tidur pun ia harus bercampur dengan kotoran ayam yang memenuhi setiap sudut kandang tersebut.

Dalam postingan tersebut diketahui bahwa Mbah Remi tinggal di Desa Sidomulyo Tambakasri 14/02 Sumber Manjing Wetan, Malang.

Berikut adalah status yang ditulis oleh Auvee Allifa Yahya.

Satu lagi saudara kita sebut saja mbah Remi, desa sidomulyo tambakasri, RT 14 RW 02 Kec. Sumber Manjing Wetan, Malang, Jawa Timur

Tidur jadi satu dengan ayamnya di kandang bercampur pula dengan kotoran ayam

Uluran tangan kita sangat berharga bagi mereka yang membutuhkan

Satu share kalian membuka mata hati mereka untuk saling berbagi…

Semoga sampai ke pemerintah,



Ulasan terkait : Dicap Sering Ugal-ugalan, Sopir Ini Dapat Pujian Netizen! "Salut Sama Sopir Bus Pahala Kencana"

Sejumlah netizen yang melihat postingan itu pun langsung terenyuh dan bahkan ada yang menangis. Bagaimana tidak, dalam foto tersebut nampak wajah memprihatinkan Mbah Remi dan kondisinya yang lemah. Belum lagi tidak ada orang lain yang mengurus nenek ini.

Berbagai komentar pun ikut meramaikan postingan Auvee. Kebanyakan dari mereka menginginkan agar kisah atau kondisi dari Mbah Remi bisa sampai ke telinga pemerintah daerah atau pusat.

Akun Rangga menulis, “Coba kita semua mengupload di Twitternya RCTI, Trans, Global dll. Jangan cuma 1 orang yang upload biar jadi trending topik nanti dimuat di TV, tuh tamparan buat pejabat Kabupaten Malang.

Sampai pada hal tersebut, dimana postingan yang telah dibagikan beberapa waktu lalu itu, semoga saja mbah Remi telah mendapatkan kehidupan yang layak karena uluran tangan para dermawan yang ingin membantu beliau.

Kita doakan saja nenek tersebut dalam keadaan yang baik dan sehat dan makin banyak pula orang yang sadar akan hal seperti ini sehingga tak ada lagi orang-orang yang mestinya bahagia di usia senja malah berakhir menderita.
Top