Suka Makan Makanan Mentah? Awas!! Ini yang Akan Terjadi Pada Ususmu!

Dalam mengkonsumsi apapun, ada 2 hal yang perlu kita perhatikan, pertama halal dan yang kedua adalah aman bagi tubuh. Jangan sampai deh makanan makanan yang berbahaya. Apalagi makanan mentah atau belum matang.

Makanan mentah memang terdapat gizi yang utuh didalamnya, tidak seperti makanan matang yang berkurang gizinya karena proses pemasakan. Tapi kalau soal aman dan kenikmatan, makanan mentah kalah jauh dengan makanan matang.


BACA JUGA: israel Hancurkan Masjid Al-Aqsa Sejak 22 Tahun Lalu Pakai Senjata Rahasia Ini. Pantas Saja Gak Ada yang Tahu..

Selain itu, keseringan makan makanan mentah juga dapat membahayakn tubuh. Seorang wanita di Tiongkok yang tidak disebutkan namanya pergi ke rumah sakit setelah menderita sakit perut berkepanjangan. Saat diperiksa, alangkah terkejutnya dokter saat menemukan jamur telah tumbuh di dalam ususnya.

Dikutip dari liputan6, dokter menjelaskan kalau beberapa jamur di usus wanita berusia 50 tahun itu telah berkembang hingga ada yang mencapai 7 sentimeter. Dokter pun segera mempersiapkan rangkaian operasi untuk menyingkirkan jamur-jamur itu.

Pertumbuhan jamur tersebut bersumber dari kebiasaan si wanita yang memakan jamur kering tanpa merendamnya dan mengunyahnya dengan benar. Entah bagaimana, jamur pun tumbuh di ususnya.

Wanita itu segera menjalani operasi untuk membuang jamur tersebut. Untungnya, operasi berjalan lancar dan wanita itu kini berada dalam kondisi pemulihan.

Gak mau kan terjadi demikian? Makan makanan mentah boleh saja, tapi perhatikan betul apakah makanan itu aman jika dimakan tanpa dimasak terlebih dahulu dan yang terpenting adalah kebersihan dari makanan itu.
Top