Sensitif, Pemarah, Tidak Melakukan Ibadah Iman Pasti Menurun Saat Haid, Untuk Wanita Jangan Pernah Lakukan 5 Hal Ini

Penulis Penulis | Ditayangkan 25 Jul 2017

Sensitif, Pemarah, Tidak Melakukan Ibadah Iman Pasti Menurun Saat Haid, Untuk Wanita Jangan Pernah Lakukan 5 Hal Ini

Umumnya setiap wanita mengalami haid setiap bulan, dalam kondisi ini wanita akan mengalami kondisi iman yang menurun, sebab ketika wanita dalam masa haid ia akan di larang untuk shalat, memegang al qur'an, thawaf, jima'.

Selain itu seorang wanita akan cenderung sensitif bahkan pemarah, karena demikian inilah wanita sebaiknya memperbaiki keimananya agar tetap stabil di saat menjalani haid.

1. Perbanyak Dzikir

Berdzikir bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun. Dzikir pagi dan sore hari, dzikir sebelum tidur dan dzikir lainnya yang baik untuk membentengi diri dari kelalaian.

2. Mengikuti Kajian Keislaman

Ketika sedang haid, wanita masih bisa mengikuti kajian-kajian tentang keislaman yang dapat menambah keimanan. Meski tidak ditonton secara offlilne, bisa juga secara online.

3. Muroja’ah Hafalan Qur’an

Tidak ada yang tidak bisa selama mau berusaha. Entah itu hanya hafal 1 juz, berapapun, muroja’ah bisa dilakukan oleh wanita yang sedang haid.

4. Jauhi Musik atau Film

Musik dan film bisa menyebabkan seseorang lalai. Kalaupun ingin menikmatinya, batasi durasinya. Jangan sampai seharian nonton film ketika sedang haid.

5. Baca Buku Positif

Wanita haid secara hormonal agak labil, oleh sebab itu perlu mendapat asupan positif baik dari buku bacaan maupun dari artikel-artikel online yang banyak diperoleh di website islami.

BACA JUGA:  Ini Alasan Mengapa Wanita Hamil Diluar Nikah Tidak Pernah Merasakan Sakitnya Melahirkan, Kesulitan Beraktivitas, Dan Tidak Tampak Besar Perutnya
SHARE ARTIKEL