Rahasia di Balik Penciptaan Tangan Manusia, Bagaimana Mungkin Selama Ini Muslim Tak Sadar?

Komentar
Sekarang coba cek tangan kita semua, dan ungkap rahasia yang telah tersembunyi cukup lama ini.


Sebagai seorang Muslim, pastilah sudah mengetahui perihal ciptaan Allah SWT yang jika dinalar pastilah kita sebagai manusia tak akan sanggup menirunya. Mulai dari hal yang terlihat sederhana sekalipun seperti tetesan air. Namun jika kita melihat lebih dekat lagi, maka akan diketahui sebuah struktur yang sangat kompleks sekaligus rumit. Begitu pun dengan tubuh manusia, misalnya saja tangan.

Also read : Kisah Nyata Seorang Wanita yang Kena Azab di Tanah Suci, Bahkan Ustadzah Ini Sampai Merinding Karenanya

Ya, tangan manusia merupakan salah satu anggota tubuh manusia yang memiliki fungsi yang sangat banyak atau bahasa kerennya multi fungsi. Tangan manusia dapat melakukan berbagai pekerjaan dalam satu waktu secara bersamaan. Subhanallah Begitu indah dan agungnya penciptaan Allah swt.

Dengan perkembangan zaman seperti saat ini, banyak tercipta robot layaknya seperti manusia . Namun penciptaan robot yang di ciptakan oleh manusia tidak dapat menandingi kehebatan Allah swt dalam menciptakan mahluknya terutama tangan manusia. Walaupun ilmuwan sehebat apapun, secanggih apapun alat yang digunakan tetaplah tidak dapat menandingi kesempurnaan penciptaan Allah swt.

Dan apakah Allah swt menciptakan tangan manusia hanya memiliki tujuan seperti yang telah kita telah sadari dan kita ketahui? atau apakah ada sesuatu hal yang istimewa di balik penciptaan tangan manusia? Pada kesempatan kali ini, kita akan mempelajarinya bersama–sama.

Tangan manusia tersusun dari lima jari tangan yaitu ibu jari, jari telunjuk, jari tengah, jari manis dan jari kelingking. Dan tangan manusia juga terdapat telapak tangan yang di dalamnya jika kita lihat ada garis tangannya. Lalu apa keistimewaannya? perhatikan penjelasan di bawah ini.

Fakta- fakta di balik rahasia penciptaan tangan:

1. Tidak memerlukan perhitungan matematis


Yang dimaksud dari pernyataan tersebut yaitu tangan manusia dalam mengangkat beban berapapun tidak harus di ukur berapa daya yang diperlukan atau dikeluarkan. Namun berbeda dengan sebuah tangan robot, ketika akan mengangkat sebuah benda yang bebannya berbeda–beda maka daya yang harus dikeluarkan robot tersebut harus dihitung dan setiap ada pergantian beban berganti pula daya yang digunakan.

2. Bentuk Jari tangan yang unik dan istimewa


Ketika kita memprhatikan dengan cermat bahwa jari–jari manusia memiliki panjang yang berbeda dan keempat jari menghadap ke depan sedangkan ibu jari menghadap ke atas. Perhatikan gambar di bawah ini secara saksama:


Dari gambar di atas dapat kita fahami, bahwasannya jika kita lihat secara saksama kelima jari tangan kita membentuk kalimat ”ALLAH”,


  • Jari kelingking, terlihat seperti huruf alif.


Jari yang pertama ini menggambarkan rukun islam yang pertama yaitu membaca syahadat. Syahadat merupakan hal yang mendasar bagi seorang mukmin atau bisa juga digambarkan dengan pondasi dalam sebuah agama.


  • Jari Manis, terlihat seperti huruf Lam.


Jari manis ini mengganbarkan rukun islam yang ke dua , yaitu mendirikn shalat. Shalat merupakan tiang dari suatu agama ( agama Islam ).


  • Jari Tengah, terlihat seperti huruf lam tasyjid.


Jari tengah, atau jari yang ketiga ini menunjukkan rukun iman yang ke tiga yaitu berpuasa. Puasa juga merupakan amal ibadah yang tidak kalah pentingnya dari shalat. Puasa ada yang wajib dan ada juga yang sunnah.


  • Jari Telunjuk dan ibu jari, terlihat seperti huruf Ha.


Pada jari telunjuk sampai pada ibu jari, terbentuk huruf ha. Jari telunjuk merupakan jari yang ke empat yang menunjukkan rukun islam yang ke empat adalah berzakat. Dan ibu jari adalah rukun iman yang ke lima yaitu berhaji bagi yang mampu.

3. Pada telapak tangan terdapat sebuah garis tangan istimewa.


Di setiap telapak tangan manusia, terdapat garis tangan yang secara kasat mata tidak ada keistimewaan di dalamnya. Namun, apabila kita lihat secara saksama maka akan terlihat bahwa garis tersebut melambangkan jumlah asmaul khusna atau membentuk angka 99. Perhatikan gambar di bawah ini:


Also read : Cemas Produk Olahan Babi Banyak Beredar, BPOM: "Sekarang Semua Harus Ada Tulisan dan Gambar Penandanya"

4. Kuku yang memiliki banyak fungsi.


Kuku adalah bagian dari tangan yang kelihatannya kecil dan tidak berfungsi apa–apa. Namun sebenarnya kuku adalah bagian yang kecil namun fungsinya dapat melindungi bagian ujung–ujung jari. Serta kuku juga dapat mengatur berapa tekanan apakah itu keras atau lunak. Dan kuku juga dapat membantu dalam mengambil benda–benda yang sangat kecil.

Subhanallah,

Allah swt sebegitu detailnya dalam menciptakan kita manusia. Semoga dengan penjelasan mengenai rahasia penciptaan tangan dalam syariat islam di atas kita dapat lebih mensyukuri dengan apa yang telah Allah SWT limpahkan kepada kita. Apalagi kita yang memiliki kesempurnaan fisik, apakah akan tetap mengeluh? dan tidak bersyukur serta bermalas- malasan ? semua kembali kepada diri kita sendiri. Semoga bermanfat
Top