Pemakainya Langsung Bisa jadi Zombie, Ternyata Narkoba Ini Sudah Sampai di Indonesia.. WASPADA!

Penulis Unknown | Ditayangkan 24 Jul 2017
Wajar saja jika warga Indonesia belum tahu apa itu flakka. Jenis narkoba satu ini begitu berbahaya karena efeknya yang bisa bikin pemakainya menjadi layaknya zombie.

Pemakainya Langsung Bisa jadi Zombie, Ternyata Narkoba Ini Sudah Sampai di Indonesia.. WASPADA!

BACA JUGA: Ukhti, "Nasihat" Istri untuk Suami Inilah yang Membuatnya Durhaka dan Langsung Masuk Neraka

Tapi siapa sangka jika ternyata Badan Narkotika Nasional (BNN) mengatakan jika flakka ini sudah masuk ke Indonesia. Seperti yang dikutip dari tribunnews.

"Kemarin kita mengindikasi dari hasil laboratorium BNN, masuknya narkotika jenis flakka. Jadi, flakka yang ada di YouTube yang dilihat oleh masyarakat, ternyata sudah masuk di Indonesia," kata Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso, saat menggelar acara Pesan Buwas untuk Anak Indonesia di Kantor BNN, Cawang, Jakarta, Jumat (21/7/2017).

"Hal tersebut sudah dibuktikan oleh laboratorium kita. Yang lalu kita memang masih ragu-ragu, tapi kemarin kita sudah nyatakan flakka sudah masuk Indonesia," sambungnya.

Menurut pria yang akrab disapa Buwas itu, flakka memiliki efek yang sangat kuat. Pengguna yang memakai barang tersebut merasa dirinya tidak seperti manusia, dan seperti orang gila.

"Maka kita harus antisipasi terhadap ancaman peredarannya, dan penyalahgunaan oleh penguna yang sudah addicted, karena mereka akan cari barang ini," ujar Buwas.

Narkotika jenis flakka yang ditemukan oleh BNN berbentuk serbuk. Flakka mengandung bahan senyawa aktif kimia alpha-PVP.

Senyawa itulah yang mampu merangsang naiknya hormon dopamin. Dopamin semacam neurotransmiter di otak. Apabila jumlahnya berlebihan, akan menimbulkan kesenangan berlebihan, agresivitas tinggi, hingga tak sadarkan diri.

Jika filihat, efeknya mirip dengan narkoba jenis kokain dan amfetamin. Dalam jangka pendek, pengguna yang kecanduan flakka mengalami euforia yang berlebihan, denyut jantung lebih cepat, kenaikan tekanan darah, dan berperilaku waspada yang berlebihan.
SHARE ARTIKEL