Jangan Salahkan Istri Jika Penampilan Sudah Tak Cantik Lagi, Karena 4 Kesalahan Ini Sering Dilakukan Suami

Alasan yang sudah sangat klasik bagi para suami yang bersikap dingin pada istri atau bahkan dengan berani dan nekat berselingkuh biasanya tidak jauh dari kekurangan yang ada pada istrinya, bentuk fisik yang sudah tidak sama lagi dengan saat masih belum punya anak.



Padahal semestinya para suami ingat bahwa mempercantik istri adalah tanggung jawab mereka sebagai kepala rumah tangga, dengan memberikan beberapa hal yang dapat merubah penampilan istri menjadi lebih memuaskan saat di pandang mata.

Tidak sulit untuk menjadikan istri cantik seperti bidadari, kembali langsing seperti masih gadis, jika suami menyadari bahwa hal tersebut adalah tanggungjawabnya. Akan tetapi hal ini menjadi sulit jika suami hanya bisa menyalahkan istri tanpa mau mengoreksi kesalahannya, beberapa kesalahan yang sering dilakukan suami misalnya:


1. Tidak bersedia bergantian mengasuh anak, sehingga istri kelelahan dan stres. Bagaimana bisa tampil cantik dalam kondisi lelah dan stres berkepanjangan?


Cobalah berbagi waktu setiap harinya dalam pengasuhan anak, setidaknya satu hingga dua jam. Tidak hanya bisa membuat istri berkesempatan beristirahat dan melepas stresnya, anak pun akan merasa senang karena terbangun kedekatan dengan ayahnya.


2. Tidak memberikan kesempatan istri untuk merawat diri


Dalam seminggu, adakah suami memberi kesempatan istri untuk mendapatkan "me time" yakni waktu untuk menikmati kesendirian? Me time ini bisa diisi dengan perawatan diri di rumah, salon, refleksi, atau melakukan hobinya dengan tenang.

3. Tidak memberikan budget untuk perawatan diri istri


Untuk cantik sudahlah pasti diperlukan bahan-bahan untuk merawat diri, dari mulai yang murah dan alami seperti buah-buahan, herbal seperti madu atau zaitun, atau bahkan perawatan kecantikan profesional ala salon dengan berbagai alat dan mesin yang harganya lumayan menguras dompet. Apakah suami sudah memberikan budget tiap bulannya agar istri bisa merawat diri?

Menghilangkan stretchmark di tubuhnya yang timbul karena mengandung 9 bulan dan melahirkan anak-anak Anda, menghilangkan kerutan di wajahnya yang muncul karena terlalu lelah mengurus rumah dan usia yang tak lagi muda.

4. Tidak mengedukasi istri untuk belajar mempercantik dirinya di hadapan suami


Istri kelihatan lebih tua sepuluh tahun dari usia aslinya? Coba introspeksi diri, apakah Anda sebagai suami tidak pernah mendidik istri untuk menyenangkan pandangan Anda? Didiklah istri untuk menjadi wanita yang genit di hadapan suami saja, minta ia belajar make up dari platform youtube misalnya, biarkan ia belajar beautyclass di pengajian. Ingat, wanita di luar sana menghabiskan jutaan untuk perawatan dan kecantikan dirinya, jangan sampai istri Anda kalah update dalam memanjakan mata suami ketika berada di rumah.

BACA: Pusing Dengan Tingkah Anak Kita Yang Over Aktif, Baca Kisah Bunda Ini Anda Akan Lebih Bersyukur

Demikian, pada akhirnya... sebuah rumah tangga akan berjalan baik ketika suami sebagai pemimpin mengerti tugas dan tanggungjawabnya. Bukan berarti istri tidak ada tanggungjawab soal perawatan dirinya sendiri, akan tetapi jika suami memahami hal ini dan mau mendidik istrinya untuk mempercantik diri, maka biasanya istri akan mengikuti arahan suami. Wallaahualam.
Top