Gambaran Nyata Bagaimana Sebuah Rumah Tangga yang Dipenuhi Setan

Dalam hal rumah tangga, Agama islam sudah membahasnya dengan sangat mendetail. Yap, dalam menjalin sebuah rumah tangga memang sudah semestinya untuk menjadikan Al-Quran dan Sunnah sebagai pedoman.



BACA JUGA: Subhanallah! Madrasah Ini Kebakaran, Tapi Koleksi Al-Quran-nya Tidak Ada Satupun yang Hangus

Dengan berpegang teguh pada ajaran islam, sebuah hubungan pasti akan memiliki fondasi yang kuat. Namun sebaliknya, jika mengabaikannya, maka rumah tangga akan dipenuhi dengan setan. Tamnpak luarnya saja bahagia, tapi sebenarnya...

Dikutip dari inspiradata, Di dalam rumah tangga yang dipenuhi dengan setan diawali dengan pagi yang cerah yaitu sinar matahari yang telah meninggi tetapi seluruh anggota kaluarga masih tertidur pulas karena malamnya begadang menonton TV atau melakukan aktivitas yang tidak bermanfaat sehingga di pagi harinya mereka malas untuk bangun pagi dan sengaja meninggalkan kewajiban untuk sholat shubuh.

Hal ini ditandai dengan seorang istri yang mengawali pagi untuk bangun dan melakukan aktivitas tetapi tidak diawali dengan doa atau berwudhu, sang istri hanya mengawali paginya hanya dengan bercuci muka tanpa menyebut asma Allah SWT. Saat tiba waktunya sarapan, seluruh anggota keluarga bergegas bangun dan mandi untuk menyantap hidangan lezat yang telah disediakan oleh

pembantu. Acara sarapan pun berjalan dengan diwarnai canda tawa dan keharmonisan keluarga tetapi sayangnya saat makan mereka melupakan doa untuk mengawalinya. Hal ini merupakan kebiasaan yang telah dilakukan mereka sejak dari dulu sehingga semua makanan yang mereka santap tidak memiliki keberkahan di dalamnya dan setan memenuhi rumah tangga mereka.

Setanpun bahagia dan bersuka cita melihatnya karena seluruh anggota keluarga ini tidak pernah menyebut dan mengingat asma Allah SWT bahkan mereka telah mengabaikan kewajibannya sebagai seorang Muslim yaitu menunaikan ibadah sholat wajib. Sungguh menyedihkan, meskipun dari luar tampak harmonis tertapi di dalamnya terdapat setan yang bersuka cita menikmati kebahagiaan yang mereka rasakan. Setan akan selalu menyertai dalam setiap aktivitas setiap anggota keluarga ini yaitu saat makan, minum, menonton TV, bahkan setan juga turut saat berhubungan suami istri, jadi tak heran jika anak-anak yang dilahirkan dari rumah tangga ini akan memiliki tabiat yang buruk.

Setan sangat menikmati rumah tangga yang seluruh anggota keluarganya tidak menegakkan ajaran Islam bahkan secara sengaja meninggalkan kewajibannya sebagai seorang muslim. Dalam rumah tangga ini tidak pernah terdengar asma Allah SWT yang menghiasinya, yang terdengar hanyalah canda tawa dunia yang dapat mengelabui orang yang melihatnya.
Top