Gak Masalah Dikatain Jomblo, Daripada Punya Pasangan Haram! Malu Mana?

Jaman sekarang, terutama anak muda, pasti tidak asing dengan kata pacaran. Yap, berpacaran memang sudah menjadi budaya baru di era modern saat ini. Apalagi dengan majunya teknologi dan pergaulan yang semakin bebas. 



BACA JUGA: Gak Sengaja SREMPET MOBIL, Bapak Ini Kena "Tampar Sendal" Dari Pemilik Mobil

Imbasnya, mereka yang tidak berpacaran malah merasa malu dan tidak laku. Padahal sebenarnya, hal itu tidak perlu. Lihat saja mereka yang berpacaran yang malah menempuh jalan kesesatan. Pacaran itu hubungan yang dibenci Allah, lalu untuk apa dibanggakan? 

Patut dong kita yang belum berpacaran merasa bangga, yang mampu mengontrol diri dan nafsu kita. Percayalah, manusia itu diciptakan berpasang-pasangan. Jangan karena gengsi, kita malah terjebak dalam kesesatan seperti yang dikutip dari humairoh. 

Apakah Allah menanyakan soal kejombloanmu itu? 

Apa yang dibanggakan dari pacaran? Apakah pacaran merupakan pertanyaan kubur? Lagipula untuk apa merasa resa oleh penilaian manusia tentang jodoh, sebab yang mengatur jodoh ini adalah Allah bukan manusia. 



Maka jika saat ini kau masih sendiri dan orang-orang mengusikmu dengan pertanyaan usilnya, tetap tenanglah serta jangan pula ikut terbebani, karena jika memang sudah sampai pada waktunya, kamupun akan berpasangan pula seperti mereka. 

Jomblo Karena Allah itu sangat istimewa 


Tetaplah istiqamah menjaga kesendirianmu, karena jomblo karena Allah itu tindakan yang sangat mulia, mengapa? Sebab dengan memilih jomblo dalam masa menunggu joodoh, artinya kamu telah percaya sepenuhnya kepada Allah tentang jodoh, dan kamu artinya telah mengharap yang terbaik dari Allah dengan terus menjaga dirimu dengan kebaikan. 

Tetap jaga diri demi pasanganmu kelak 


Muliakanlah masa menunggumu dengan terus menjaga keistiqamahan hati dan diri, jangan memperdulikan pertanyaan mereka yang hanya asal-asalan, dan jangan membenci orang-orang yang selalu mengusikmu dengan pertanyaan nyiyirnya. Sebab, sebenarnya mereka hanya penasaran dengan siapa akhirnya kamu bersanding, karena yang mereka tahu kau egitu Elegan menjaga kehormatanmu. 

Bukan jomblo, tapi aib sebenarnya adalah menempuh jalan yang salah 

Jangan goyah dengan olokan orang lain, sebab status jomblo bukan sesuatu hal yang menghinakan dan aib. Maka, berhentilah merasa malu saat orang lain selalu mengusikmu dengan pertanyaan “Kok masih sendiri, kapan nikah?” “Kok masih sendiri, memang masih umur berapa?” jleb, mungkin pertanyaan ini sangat menyiksa, tetapi bersabarlah semua suara sumbang mereka hanyalah ujian penghantar jodoh terbaik. 



Dan ingatlah, jomblo karena Allah itu tindakan mulia, karena yang seharusnya malu itu adalah ia yang terjebak dalam hubungan haram. Sebab, sesungguhnya aib itu adalah apabila kamu memilih tidak jomblo dengan menjalin hubungan yang menghinakan seperti pacaran. 
Top