Curiga Diculik Wewe Gombel, Lihat Video Bagaimana Warga Menyelamatkan Bocah Ini

Heboh video anak diculik Wewe Gombel, lihat bagaimana warga selamatkan bocah tersebut di tengah hutan.


Wewe Gombel adalah salah satu ragam hantu yang berkembang dalam mitologi masyarakat Jawa Tengah umumnya. Di daerah lain dikenal dengan nama Kolong Wewe. Menilik namanya, Wewe Gombel adalah hantu 'pribumi' Semarang.

Ulasan terkait : Bukannya Pelihara Anjing atau Kucing, Wanita Ini Gegerkan Medsos Karena Punya Seekor...

Wewe Gombel tak hanya ngetop di Semarang, namun juga sampai wilayah Wonogiri, Sragen, Klaten, Yogyakarta, Purworejo, dan beberapa kota lain di Jawa Tengah. Wewe Gombel adalah salah satu hantu seleb yang popularitasnya tak lekang oleh zaman.

Mitos yang hidup di masyarakat, perwujudan Wewe Gombel adalah perempuan yang bisa berubah wujud menjadi siapa saja, dengan ukuran payudara yang luar biasa besar. Ia jahil karena sering menculik anak-anak kecil dan menyembunyikannya.

Biasanya sebelum menculik, ia akan menakut-nakuti orang tuanya dulu. Wewe Gombel itu menculik anak-anak karena membela mereka, kalau orang tuanya sudah menyesal, Wewe Gombel akan menunjukkan tempat disembunyikannya.

Sama halnya seperti video berikut ini, yang mana disebut-sebut sebagai upaya penyelematan seorang anak kecil dari penculikan Wewe Gombel, hingga viral di media sosial. Tidak disebutkan di mana video itu diambil, namun warganet meyakini tak ada rekayasa dalam materi video.

Video itu berisi tentang pencarian warga terhadap anak kecil yang hilang. Pada malam sebelumnya, ada warga yang melihat bocah itu lari ke tengah hutan.

Siang harinya, warga berkumpul mencari keberadaan bocah tersebut. Selama berjam-jam tidak membuahkan hasil. Namun ketika salah seorang membacakan adzan, bocah itu tiba-tiba keluar dari semak-semak dengan keadaan linglung.

Dengan segara warga meraih tangan bocah itu dan menyelimutinya. Seraya melantunkan Ayat Kursi bocah itu dibawa menuju ke perkampungan.

Dari suara yang terdengar dalam video, salah seorang warga menyebut bocah itu disembunyikan makhluk halus jenis Wewe Gombel. Bahkan terdengar isak tangis seorang pria ketika bocah itu akhirnya ditemukan.

Makhluk itu diceritakan sering muncul pada pergantian siang dan malam. Sehingga pada jam-jam seperti itu, para orang tua melarang anaknya khususnya yang masih kecil berada di luar rumah. Berikut video selengkapnya.


Ulasan terkait : Ditinggal 2 Jam ke Pasar, Wanita Ini Kaget Lihat Rekaman CCTV Pembantu Bersama Anaknya!

Cerita hantu Wewe Gombel ini juga sering digunakan oleh orangtua untuk menakut-nakuti anak agar tidak keluyuran keluar rumah sendirian. Untuk dapat menemukan anak yang diculik Wewe Gombel, keluarga harus berkeliling dan membunyikan bunyi-bunyian dari peralatan dapur.

Bunyi itu sebagai musik mengiringi nyanyian dengan syair statis namun ritmis "blek-blek ting, blek-blek ting (menyebut nama anak yang hilang) metua". Nyanyian itu menjadi sebuah mantera. Nantinya sang anak akan muncul dengan sendirinya lepas dari sandera si Wewe Gombel.
Top