Niatnya Bikin Kata Anti-mainstream, Tulisan di Spanduk Ini Malah Bikin Neter Geger!

Komentar

Ada-ada saja hal unik yang bisa kita temukan ketika berjumpa dengan bulan suci Ramadhan. Mulai dari pasar kaget yang mungkin merebak dan menimbulkan kemacetan namun menjadi tujuan utama ngabuburit yang tak boleh terlewatkan, hingga banyak hal lain yang pastinya membuat kita menganga.

Also read : Mengapa Tulisan Arab Ditulis dari Kanan ke Kiri? Ternyata Ini Fakta Mencenangkannya!

Lepas dari hal tersebut ternyata ada hal yang cukup menyita perhatian publik baru-baru ini. Bagaimana tidak mungkin ingin berniat untuk membuat kata-kata yang anti-mainstream, spanduk yang dipasang di pelataran mushola ini bikin kita harus mengernyitkan dahi karena tulisannya.

Ucapan selamat berpuasa pasti akan sering kamu jumpai terpasang di tempat-tempat umum pada bulan Ramadan. Tulisan yang tercantum dalam spanduk seringkali menggunakan kata mutiara yang bikin orang tertarik untuk membacanya. Seperti halnya tulisan dalam spanduk yang dipasang di masjid ini. Sekilas memang tak ada yang aneh, namun ketika diperhatikan terdapat penggunaan kata 'kimochi'.

Jika dibaca secara lengkap, tulisan dalam spanduk itu dijamin jadi bahan tertawaan dan multitafsir. Namun ada juga netizen yang mempertanyakan maksud dari kata kimochi itu sendiri dan tergelitik untuk mengomentarinya.

"Spanduk yang melarang buat yang sudah mengerti, tau dan bahkan penikmat film perusak mental itu, sedangkan yang tidak tau atau belum mengerti akan penasaran dan mencari tau seperti apa sih film 'kimochi' itu kenapa sampai dibuatin spanduk seperti itu se-addicted apa sih orang-orang yang sudah mengerti dengan film 'kimochi' itu? Dan dia pun menjadi penasaran dan sudah bisa ditebak selanjutnya seperti apa," ujar akun Clay dikutip brilio.

Also read : Doa untuk Mengeluarkan Jin dan Racun Ilmu Sihir dari Tubuh Sendiri, Sebelum Panggil Ustadz

"Kurangi? Berarti yang dulu nonton bokep JAV full 2 jam pas puasa dikurangi jadi nonton yang versi 5-10 menitan dong? Wah wah wah," timpal akun Aditya Manggala Yudha Sugondo.

Sungguh kreatif memang, namun mungkin penggunaan kata yang kurang tepat bisa jadi pemicu persoalan tersebut. Mungkin bermaksud baik dan tak ingin banyak orang berbuat maksiat di bulan yang penuh berkah ini.

Tapi yang terpenting ambil sebuah pelajaraan dari ucapan selamat tersebut dimana memang nafsu sangat berperan di dalam kehidupan manusia karena setiap manusia yang diciptakan oleh Allah SWT mempunyai nafsu. Nafsu yang terdapat pada manusia adalah ujian Allah SWT Jika manusia mampu menguasai nafsunya bermakna dia telah berjalan mengatasi salah satu ujian Allah SWT yang cukup berat ini.

Bagaimana menurutmu?
Top