Masih Ingat Si Kecil Suriah Ini? Hampir Setahun Berlalu, Beginilah Wajahnya Sekarang..


Masih ingat Omran Daqneesh? Ya, bila mengingat namanya, kita akan teringat betapa sedihnya dunia saat melihat fotonya.

Daqneesh adalah bocah Suriah yang terfoto wartawan, duduk tenang di ambulans, dengan wajah penuh debu dan belepotan darah.

Saat itu, rumah Daqneesh, disebut media terkena bom dari serangan udara tentara gabungan Suriah Rusia. Apartemen yang didiami keluarga Daqneesh runtuh setelah serangan itu terjadi.

Kakak Daqneesh sendiri tak selamat dari serangan tersebut. Peristiwa itu terjadi pada 17 Agustus 2016. Foto Daqneesh pun membuat hancur banyak hati warga dunia. Nah, hampir setahun berlalu, bagaimana kabar Daqneesh sekarang?

BACA JUGA : PNS Ini Meremehkan Pengemis, Balasan Pengemis Membuat PNS Ini Sangat Malu

Kinana Allouche, seorang jurnalis dari televisi pemerintahan Suriah, baru-baru ini mengunggah foto terbaru bocah tersebut.



Ia nampak begitu sehat. Pipinya terlihat chubby. Ia tengah dipangku oleh ayahnya. Dalam foto itu, Kinana tengah mewawancarai keluarga Daqneesh.

Dalam wawancara tersebut, ayah Daqneesh membantah tudingan media barat. Sebelumnya, mayorita smedia menyebut, rumah Daqneesh dibom oleh pesawat Suriah dan Rusia.

Tapi, menurut ayah Daqneesh, ia tidak mendengar ada pesawat lewat sebelum peristiwa mengerikan itu terjadi. Meski demikian, media barat mencurigai, bahwa ayah Daqneesh diwawancarai dalam tekanan.

Mereka menuding, pemerintah Suriah rezim Bashar al-Assad, tak segan akan menindak tegas warganya, bila memberikan keterangan yang menyudutkan pemerintahan.
Top