Manjur! Hilangkan Daging Tumbuh di Kulit Dengan 5 Cara Mudah dan Alami Ini


Memiliki kulit yang sempurna adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi semua wanita tapi terkadang hal itu bisa terhambat karena beberapa penyakit kulit. Salah satunya adalah skin tag atau daging tumbuh berukuran sekecil jerawat atau menyerupai tahi lalat namun berwarna kulit.

Skin tag ini diperpanjang flaps kulit atau pertumbuhan kulit diperpanjang berwarna yang dapat hadir di sekitar lipatan tubuh.

Biasanya di ketiak atau bagian punggung dekat leher. Skin tag tidak memiliki efek samping atau berbahaya. Kebanyakan orang memiliki skin tag. Namun, tak jarang orang merasa terganggu dengan hadirnya skin tag ini dan ingin menghilangkannya. Biasanya untuk menghilangkan skin tag ini dengan cara di laser oleh dokter spesialis kulit.

Namun ternyata ada pula cara alami untuk menghilangkannya. Berikut lima cara menghilangkan skin tag atau daging tumbuh secara alami. Cara berikut dapat dilakukan sendiri di rumah.

1. Menggunakan bawang putih

Bawang putih merupakan unsur penting dalam banyak pengobatan di rumah untuk berbagai penyakit. Bawang putih bersifat panas, bila ditekankan pada skin tag, maka akan lepas dalam beberapa hari. Caranya:

Campur bawang putih dengan cengkeh, lalu padatkan pada kulit yang terdapat skin tag, biarkan seharian. Namun, kalian harus tahan dengan panas yang dihasilkan.

2. Menggunakan baking soda

Memiliki sifat pengelupasan, baking soda yang dicampur dengan jumlah yang tepat dengan air hangat sampai menjadi pasta. Maka dapat mengeringkan skin tag hanya dalam beberapa hari. Lakukan secara rutin.

3. Menggunakan jus lemon

Asam sitrat yang ada dalam jus lemon membantu dalam membusuk sel-sel dari skin tag, sehingga menyebabkan pengangkatannya. Memiliki sifat anti septik, jus lemon adalah untuk menghilangkan skin tag secara alami dengan mudah. Sifat anti-septik akan menyembuhkan luka dengan cepat juga. Caranya mudah,

Peras lemon dan langsung oleskan pada skin tag dan biarkan kering.

Prosedur ini perlu dilanjutkan selama beberapa hari dan secara bertahap mengakibatkan skin tag akan kering, sehingga jatuh dengan sendirinya.

4. Menggunakan jus batang dandelion

Obat alami lain yang efektif adalah dengan mengoleskan cairan yang keluar saat kita meremas batang dandelion. Jus ini bisa menyembuhkan berbagai masalah kulit dan sangat efektif dalam mengeringkan dan mengeluarkan skin tag.

Oleskan cairan tersebut pada skin tag dan tahan menggunakan pembalut luka.


5. Menggunakan cuka apel

Mengoleskan cuka sari apel juga bisa berhasil mengeluarkan skin tag.

Mulanya, bilas skin tag menggunakan air hangat selama beberapa menit.

Lalu tekan skin tag dengan kapas yang sudah diberi cairan cuka apel, diamkan selama 20 m enit.


Perawatan ini diperlukan selama tiga kali sehari selama seminggu.

Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat
Top