Kronologi Julia Perez Dari Sakit Sampai Meninggal, Masya Allah! Begitu Kuatnya Dia

Komentar
Sosok Julia Perez yang dikenal dengan sifatnya yang baik hati dan juga penyayang, banyak membuat sahabat dan masyarakat kagum, mengingat penyakit mematikan yang dia derita. Dibalik kematiannya, sipa sangka jika sosok Julia Perez ini begitu kuat.



BACA JUGA: "Think Before You Drink!" Ngeri Sendiri Lihat Kandungan Dalam Gula Dalam Sebungkus Minuman Ini..

Dikutip dari bintang, sebelum beliau meninggal, Jupe sempat menjalani operasi. Saat itu, ia begitu membutuhkan golongan darah A+ dann sempat mengalami kekurangan darah A+ pada April lalu.

Hingga pada pertengahan April, Jupe sempat dikabarkan kritis dan membuat para artis menjenguknya di RSCM, begitu juga mantan Suaminya, Gaston Castanyo. Sayangnya, kala itu Jupe sedang cuci darah dan tidak bisa menemui Gaston.

Jupe meninggal dunia akibat kanker serviks stadium empat yang dideritanya. Penyakit ganas yang diderita Jupe sejak September 2014. Saat itu ia mengungkapkan mengidap kanker serviks. Untuk mengobati penyakit tersebut, ia harus bolak-balik berobat ke sebuah rumah sakit di Singapura. Jupe menjual rumah dan mobilnya guna pembiayaan penyakit yang dideritanya.

Jupe sempat menjelaskan, dirinya mengidap kanker stadium 2 dan harus menjalani operasi. Belakangan, ia meralat pernyataan itu jika dirinya mengidap kanker stadium 1B. Ia sempat menjalani kemoterapi, operasi, hingga radiasi di Singapura.

Kabar bahagia sempat datang pada Januari 2015. Saat itu Jupe menjelaskan sembuh total dari kanker serviks. Dalam sebuah kesempatan, ia menggunduli rambutnya sebagai bentuk kepedulian terhadap penderita kanker. Ia kemudian aktif melakukan kampanye memerangi kanker.

Kondisi kesehatan Jupe kembali bermasalah pada Juni 2016. Beberapa bulan kemudian, tepatnya Desember 2016 Jupe menjelaskan, kanker yang dideritanya sudah masuk stadium 4. Akibat besarnya biaya pengobatan, Pemeran Utama Wanita Terbaik Festival Film Bandung 2013 itu sempat dikabarkan bangkrut. Setelah beberapa bulan menjalani perawatan akibat kanker serviks stadium 4, kondisi Jupe makin menurun. Hal itu disampaikan Nia Anggia, adiknya.

Pada Februari 2017, Jupe mulai dirawat secara intensif di RSCM. Sejumlah selebriti berdatangan untuk mendoakan demi kesembuhan Jupe. Dukungan demi kesembuhan Jupe juga disampaikan para netizen. April 2017, kondisi Julia Perez kian memprihatinkan. Kondisi yang sama kembali terjadi pada awal Juni 2017 hingga menjalani operasi.

Tiada yang menduga jika Jupe akan berpulang pada 10 Juni 2017. Semoga amal dan ibadahnya diterima disisi-Nya. Amin..
Top