Kisah Sedih, "Anak Yatim" Ini Sampai Menangis Hanya Ingin Beli Al-Quran

Setelah Bulan Ramadhan berlalu, kini tibalah hari kemenangan, yap Hari Raya Idul Fitri. Kebanyakan orang menyambutnya dengan penuh suka cita, sebab disinilah puncak para muslim setelah menahan laparnya selama sebulan.



Hari Raya idul fitri, pasti tidak lepas dengan baju baru. Para anak-anak dan orang dewasapun antusias untuk mengenakan baju baru mereka saat lebaran tiba. Namun berbeda dengan anak satu ini. Kisahnya pun jadi viral setelah dibagikan oleh pemilik akun Facebook Roel Mustafa.

Dikutip dari tribunnews, Gadis itu adalah Sifa Fauziah yang masih berusia 14 tahun, kelas 2 SMP di Sekolah Rakyat di daerah Ancol.  Alamatnya adalah jalan Budi Mulya RT 09 rw12 Pademangan Barat Jakarta Utara.
Ayahnya sudah meninggal selama 5 tahun dan sekarang dia tinggal bersama ibu dan 1 orang adiknya. Saat sedang berbelanja, dia ingin sekali membeli sebuah Al Quran, tapi harganya terlalu mahal.
Kalau dia membeli Quran, berarti dia nggak bisa beli barang lain yang sebelumnya sudah dia pilih buat ibu dan adiknya. Di keranjang belanjanya Syifa Sudah mengambil kue, syirup dan makanan lain yang biasa buat lebaran.
"Anak ini menangis karena ingin al quran. Kita sering menangis karena liat tetangga beli barang baru... atau lebih sering kita menangis karena dunia," demikian sepenggal caption di foto tersebut. 

Melihat hal itu, netizen langsung menanggapi dan banyak dari mereka yang merasa kasihan. Seperti akun tovhikwijaya_11: MasyaAllah, Maha benar Allah Dengan segala FirmanNya, Tak ada yg patut untukku tidak mensyukuri NikmatMu yg amat luar biasa ini ya Allah :D. NikmatMu yg amat luar biasa tak pantas untuk di sia-siakan walau hanya sebutir Pasir pun :'(
Top