Jangan Sakiti Hati Suami, Apalagi Sampai Menjadi Istri Durhaka.. Seperti Inilah Ciri-cirinya

Komentar
Hanya ada 2 tipe istri, kalau bukan istri yang sholehah ya istri yang durhaka kepada suaminya. Mereka benar-benar bertolak belakang, disatu sisi membahagiakan suaminya, sementara di sisi lain dia selalu membuat suaminya sengsara.



BACA JUGA: Ukhti, Inilah Pertanda Jika Allah Sedang Mencintai Kita

Istri durhaka selain mendapat kecaman dari suami, ternyata juga mendapat laknat dari Allah SWT dan nerakalah balasannya kelak. Lantas, apa yang menjadikan istri itu durhaka? Berikut ciri-cirinya, seperti yang dikutip dari ruang muslimah.

1. Kebanyakan mengeluh

Yang selalu merasa tak cukup, apa yang diberi semua tak cukup. Diberi rumah tak cukup, diberi motor tak cukup, diberi mobil tak cukup, dan lainnya. Tak ridha dengan pembelaan dan aturan yang diberikan suami. Hanya ingin memenuhi kehendak nafsu saja, tanpa memperhatikan perasaan suami, tak hormat kepada suami apalagi berterima kasih pada suami. Bukannya hendak menolong suami, apa yang suami beri pun tak pernah puas. Ada saja yang tak cukup.

2. Suka mengungkit

Kalau suami melakukan hal yang tak berkenan untuknya, maka diungkitlah segala hal tentang suaminya itu. Ia sangat senang membicarakan suami: tak ingat budi, tak bertanggung jawab, tak sayang, dan macam-macam. Padahal suaminya sudah memberi perlindungan macam-macam padanya.

3. Tidak puas dan membanding-bandingkan 

Sangat suka membanding-bandingkan suaminya dengan suami atau lelaki lain. Ia tak ridha dengan suaminya sendiri.

4. Suka memaksa

Bila menginginkan sesuatu maka dipaksa suaminya melakukan. Pagi, petang malam asyik menekan dan memaksa suami. Adakalanya dengan berbagai ancaman: ingin lari, ingin bunuh diri, ingin membuat malu suami, dan lainnya. Suami dibuat seperti budaknya, bukan sebagai pemimpinnya. Yang dipentingkan adalah kehendak dan kepentingan dia saja.

5. Sibuk bersolek

Sibuk bersolek, tidur, santai-santai dan lain-lain hingga lalai dengan ibadah-ibadah terhadap Allah SWT, seperti shalat, zikir, mengurus rumah-tangga, berkasih sayang dengan anak-anak, dan lain sebagainya.

6. Banyak berbicara, menggosip

Siang malam, pagi petang asik menggosip terus. Apa saja yang suami kerjakan selalu tidak benar di matanya. Dan zaman sekarang ini bergosip bukan saja berbicara di depan suami, tapi dengan telefon, SMS, internet, BBM dan macam-macam cara yang lain.

Naudzubillah, jangan sampai kita melakukan satu dari semua ciri-ciri diatas. Cintailah dan hormati istri kita, niscaya tiada keluarga akan menjadi sakinah, mawadah, wa rahmah.
Top