Wanita ini Nemu HP Hilang, Tapi yang Dikembalikan Cuma Data-datanya, "Aku Lagi Butuh Duit"

Penulis Cang Karna | Ditayangkan 15 Jun 2017

Wanita ini Nemu HP Hilang, Tapi yang Dikembalikan Cuma Data-datanya,

Kadang kala secara tak sengaja kita sering meninggalkan barang berharga di tempat yang baru saja kita datangi. Ada kalanya barang kita juga tercecer di jalanan. Jika kamu beruntung, tentu orang yang menemukan barangmu akan mengembalikannya secara utuh. Tapi sayangnya, masih banyak yang nggak jujur dan memilih untuk menjadikan barang hilang itu sebagai milik pribadi.

Hal ini juga terjadi pada seorang wanita yang baru saja kehilangan ponselnya. Kocaknya, seseorang menemukan barangnya tersebut tapi mengembalikannya secara setengah-setengah. Yuk simak!

Sebuah foto yang beredar di media sosial menunjukkan sebuah surat lengkap dengan sebuah flashdisk dan memory card

Sebuah foto yang beredar di media sosial menjadi perbincangan hangat netizen baru-baru ini. Pasalnya, dalam foto tersebut, kamu akan melihat sebuah surat dengan flashdisk dan memory card yang menyertainya. Jika kamu berpikir itu hanyalah flashdisk dan memory card yang ditemukan di jalan, maka kamu salah besar.

BACA JUGA : Tak Punya Anak, Wanita Ini Adopsi "Monyet" Hingga Menyusuinya

Isi surat tersebut memang cukup unik. Sang pengirim surat bercerita bahwa ia baru saja menemukan ponsel hilang yang diketahui nama pemiliknya adalah Sioling. Tapi bukannya mengembalikan ponselnya, Renita hanya mengirimkan balik data-data ponsel itu yang sudah dipindahkan ke flashdisk dan memory card. Kenapa sang pengirim mau repot-repot mengirim data dalam ponsel itu tapi tidak mau sekalian mengembalikan ponselnya? Ya alasannya karena doi sedang butuh uang. Tapi yang paling lucu adalah ternyata sang pengirim itu juga mencantumkan identitas aslinya di suratnya.

Dear mb. sioling

Mohon maap sbelumnya, kmarin hpnya aq yg nemuin pas abis belanja makan. Awalnya aq mau balikin, tp aq lg butuh duit e.
Uda lah mbk, di iklasin aja, ini bukan rejeki mb soiling, tp rejeki q yg uda nemuin. Nii sebagian foto aq balikin cz memoriny g cukup, YG PENTING ISI HP NYA SELAMAT!
DI IKLASIN AJAA MBA, INI BKN REJEKI MB SIOLIN

Trims
Pr. Renita Purwaningrum


Berhubung identitas sang penemu dilampirkan terang-terangan, interaksi ini pun berlanjut

Wanita ini Nemu HP Hilang, Tapi yang Dikembalikan Cuma Data-datanya,



Cerita ini nggak berhenti di surat unik itu. Seorang netizen yang mengaku teman dari Sioling mengaku bahwa awalnya Renita dan Sioling udah berhubungan lewat pesan singkat. Renita pun mengaku akan mengembalikan ponsel tersebut sendiri. Tapi ternyata, Renita mengirimkannya lewat jasa pengiriman. Setelah dibuka, bukan ponsel yang ada melainkan secarik kertas dan memory card yang sudah rusak.

Kabarnya ternyata si penemu sempat mengunggah informasi tentang ponsel yang ditemukannya beberapa waktu lalu melalui akun Facebooknya.

Wanita ini Nemu HP Hilang, Tapi yang Dikembalikan Cuma Data-datanya,

Ada seorang netizen lainnya yang juga sempat mengabadikan unggahan Renita di akun Facebooknya. Sebelumnya Renita sudah mengunggah informasi terkait ponsel itu di jalan. Ia pun telah memberikan nomor kontaknya untuk dihubungi jika ada yang meras kehilangan. Tapi unggahan tersebut sepertinya dihapus.

Atas tindakannya, penemu pun di hujat habis-habisan di Facebook

Wanita ini Nemu HP Hilang, Tapi yang Dikembalikan Cuma Data-datanya,

Netizen yang penasaran pun tentu langsung mencari informasi tentang Renita. Dan setelah ditemukan akun Facebooknya, Renita mendapat banyak hujatan dari netizen. Selain bilang Renita maling, mereka juga minta agar Renita mengembalikan ponsel yang ia ambil tersebut.

Jadi nanti kalau kamu menemukan ponsel seperti ini, mending langsung dibalikin semuanya ya, jangan isinya doang. Eh malah dikasih nama lengkap pula, hihihi
SHARE ARTIKEL