Bikin Geger Netizen, Pengakuan Mbah Mijan Perihal Ayu Ting Ting dan Susuk Ini Jadi Viral!


Ayu Ting Ting pakai susuk? Benar apa tidak ya? Lantas, bagaimana memakai susuk dalam Islam itu?

Dalam blantika perklenikan memang sering kita dengan istilah “susuk” yakni meletakkan benda secara ghaib di bagian tertentu untuk memikat. Konon konsumen terbesarnya adalah para penyanyi dan artis panggung. Terkadang ada barang tertentu yang dimasukkan ke tubuh secara kasar mata lalu dibumbui dengan mantera-mantera. Barang tersebut bisa berujud jarum, logam, emas berlian atau terkadang hanya berujud cairan. Ada pula yang tanpa disertai barang-barang semisal itu.

Artikel pilihan : Sungguh Tega, Digugat Anak, Kakek ini Akhirnya Boyong Kain Kafan ke Pengadilan

Bukan hanya pada zaman dahulu saja, memasang susuk di kalangan artis rupanya juga masih menjadi hal yang biasa. Paranormal yang memasang pun secara terang-terangan mengaku bila banyak artis yang memasang artis padanya. Meskipun tak disebutkan siapa saja artis-artis yang bersangkutan.

Pada zaman Nabi, sesuatu yang sejenis dengan susah telah dikenal dengan sebutan ‘at-tiwalah‘. Nabi menyatakannya sebagai salah satu dari kesyirikan. Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

Sesungguhnya jampi, jimat dan ‘tiwalah‘ adalah kesyirikan.” [HR.Ibnu Majah dan Ahmad]

Disebutkan dalam Shahih Ibnu Hibban bahwa para sahabat bertanya kepada Ibnu Mas’ud radhiyallahu ‘anhu, “Wahai Abu Abdurrahman, tentang jampi dan jimat kami sudah paham, lalu apa yang disebut dengan ‘at-tiwalah‘?” Beliau menjawab, “Sesuatu (susuk) yang dibuat dan diklaim dapat menjadikan suami cinta kepadanya.

al-Hafizh Ibnu Hajar al-Asqalani –rahimahullah– menjelaskan defini ‘tiwalah’ yang dihukumi syirik oleh Nabi tersebut dengan ungkapan, “Sesuatu (susuk) yang dipasang pada wanita untuk mendatangkan cinta suaminya dan ini merupakan bagian dari sihir.

Dengan demikian sudah terjawab secara gamblang bahwa susuk merupakan kesyirikan yang diharamkan, meskipun dengan dalih supaya suami tetap setia dan tertarik melihatnya. Bahkan hadits beserta penjelasan para sahabat dan ulama diatas menegaskan bahwa tiwalah biasa dipakai untuk memikat suami. Tentu, bila dilakukan untuk memikat selain suaminya, lebih haram lagi hukumnya.

Belum lagi dilihat dari bagaimana memasangnya, dia harus mendatangi dukun yang menyediakan jasa pemasangannya. Mendatangi, bertanya dan meminta supaya dipasangkan susuk kepadanya diancam oleh Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam dengan sabda beliau,

Barangsiapa mendatangi dukun atau tukang ramal, lalu membenarkan apa yang dia katakan, maka sungguh dia telah kufur terhadap apa yang diturunkan atas Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Kembali lagi pada bahasan utama, yakni mengingat bekerja di dunia entertain tak mudah, ini menjadi salah satu cara penunjang karir para artis. Seperti dilansir dari laman feminan yang mana diungkapkan oleh Mbah Mijan, seorang paranormal yang akhir-akhir ini mulai ramai dibicarakan. Mbah Mijan memberi tanggapannya tentang pedangdut Ayu Ting Ting ketika ditanya soal susuk. Mbah Mijan mengaku sudah banyak artis yang ia pasangi susuk.

"Artis banyak yang pasang susuk sama saya, cuman kan kalau untuk menyebutkan satu-satu ya, nggak boleh lah, ya." ungkap Mbah Mijan.

Saat ditanya mengenai apakah Ayu Ting Ting memakai susuk, tanggapan Mbah Mijan sungguh mengejutkan. Menurutnya, dari aromanya ada kemungkinan. Ia tak mau secara gamblang berkata ya ataupun tidak.

"Kalau Ayu Ting Ting, hmmm..hmm dari aroma-aromanya sih, ya saya nggak ngomong ya saya nggak ngomong tidak, Ayu Ting Ting itu.

Nggak ngomong tidak pakai dan nggak ngomong, ya pokonya dari aromanya sih, anu. hmmm ya di anu lah di anu, di anu!," jawabnya.

Postingan berupa video yang diunggah oleh @komentatorpedas langsung diramaikan komentar pedas netizen dan asumsi mereka.


Artikel pilihan : Ridwan Kamil : "Sanksi Tegas untuk PNS yang Pakai Mobil Dinas Buat Mudik Lebaran Tahun Ini!"

"Klo kata mertua gw c dy mank pake susuk, di bibir sm d gigi. Susuk berlian. Soalny mertua gw ngerti n bisa liat gitu2 an," tulis @carizzaveminita.

"Klo yg bawah pake susuk,,biar bau bangke klo rapiah kena sekali dibilang pulen ya amit2 anak cucu adam jangan sampe kaya japok tong tong," tulis @rendrayanti.

"Pasti pake lah wong dengkul"a aja ad bentuk muka setan"a si ubul mah bhakkkkk aura muka"a aja demek gak ad adem"a!!," tulis @intanchagus08.

"Pake kok auranya item bureem gituu, pantes si peak terkintil2 anunya anu," tulis @cantikkadian.

"Di "anu" nya kok diteken bgt ya? Hahaha... pantes mamat doyan rollercoaster-an sama japok.. lah anu-nya dipakein susuk," tulis @haldisya_putri.

"pantes suka garuk2 ....kata nya anak sholelah. mak bapak hajiiii," tulis @trietrescweety.

Entah benar atau tidak, yang jelas adalah semoga kita terhindar dari segala perasaan yang membuat kita mendatangi dukun ataupun orang pintar hanya untuk tampil sempurna. Jelasnya adalah untuk memperbaiki hati dan juga sikap agar kita mampu menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari kemarin, hari ini, dan seterusnya.
Top