Biar Saja Kita Digunjing dan Difitnah. Allah Maha Mengetahui Segalanya

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 19 Jun 2017

Oranglain hanya bisa menilai. Mereka tidak merasakan apa yang kita jalani. Biar saja kita digunjing, atau juga mereka sampai memfitnah. Allah yang Maha Mengetahui SegalaNya.

Biar Saja Kita Digunjing dan Difitnah. Allah Maha Mengetahui Segalanya

Kita susah, menderita, kita payah, mencari nafkah, menghadapi percobaan bertubi-tubi yang bahkan kita sembunyikan dari orang lain. Tapi terkadang mereka hanya pandai menghakimi, jarang yang dengan tulus memberikan solusi.

Memang benar kata pepatah, "gajah dipelupuk mata tak kelihatan, semut di seberang lautan tampak". Peribahasa yang mak jleb. Kesalahan sendiri sebesar apapun tak tampak, tapi kesalahan orang lain sekecil semut pun, tampak jelas. Karena itu mulai sekarang,

Janganlah takut akan susahnya hidup di dunia

Biar Saja Kita Digunjing dan Difitnah. Allah Maha Mengetahui Segalanya

Gambar diatas jelas bukan! Orang lebih mudah melihat setitik kesalahan dari pada tumpukan kebaikan. Ya, susah memang kita jadi manusia yang selalu benar, mungkin ada kalanya karena tak sengaja kita tiba-tiba lakukan kesalahan.

Takutlah jika tak punya cukup bekal untuk menuju alam yang lebih kekal

Karena itu daripada mengurusi omongan buruk orang lain yang membuat kita sakit hati. Lebih baik kita menambah bekal kita untuk perjalanan panjang menuju kehidupan kekal kelak. Terus berbuat baik dan berusaha menambah amal ibadah secara istiqomah. Itu lebih baik.

Di hari akhir nanti semua perbuatan kita di dunia akan dipertanggung jawabkan


Saat hari perhitungan nanti kita tidak bisa lagi menambah amal kita. Semua amal tak ada gunanya. Karena itu, semasa hidup di dunia jangan malah terpuruk, atau malah dendam kepada orang lain. Itu hanya menambah berat timbangan buruk kita kelak.

Teruslah berbuat dan menebar kebaikan. Biar saja kita digunjing dan difitnah, karena hanya Allah yang Maha Mengetahui Segalanya.
SHARE ARTIKEL