Yuk Bikin Puasa Buah Hati Penuh Sebulan Dengan 4 Kegiatan Favorit mereka

Meski setiap tahun terjadi, Bulan Ramadhan selalu menjadi yang paling istimewa diantara bulan-bulan lainnya. Khususnya bagi anak-anak kita yang masih bersemangat untuk belajar berpuasa.



BACA JUGA:  Terbebas Dari Dosa Hutang, Dengan Dzikir Ini

Untuk mengisi waktu, apalagi puasa tahun ini bertepatan dengan liburan anak-anak, maka orang tua harus pintar-pintar mencari kegiatan agar tidak terlalu lapar dan haus saat mereka menahan lapar. Anda bisa melakukannya dengan kegiatan favorit kita dulu, yap apalagi kalau bukan 4 kegiatan ini.

Cerita nabi

Jadikan puasa sebagai mementum meningkatkan spiritualitas anak dan belajar agama. Dulu mungkin Anda termasuk anak yang sering dibacakan cerita nabi saat puasa. Kini beli buku-buku cerita nabi dan bacakan lagi kepada anak agar puasa mereka lebih bermakna.

Berkreasi

Jika biasanya anak-anak berkegiatan melakukan aktivitas fisik, saat puasa anak juga bisa tetap aktif tetapi tidak terlalu mengeluarkan energi. Hingga sekarang membuat kerajinan tangan masih sering diberikan kepada anak-anak saat bulan puasa. Seperti membuat hiasan dinding dari kertas warna, menggambar, atau melukis.

Membuat kartu lebaran

Dulu, anak-anak tidak punya gadget. Sehingga, ketika lebaran tiba anak-anak saling bertukar kartu lebaran untuk mengucapkan “selamat” dan meminta maaf. Maka, selama berpuasa mereka disibukkan membuat kartu lebaran.

Berburu takjil

Nah, satu ini masih menjadi favorit sampai kita dewasa, apalagi kalau bukan nyari takjil. Berburu takjil ini begitu istimewa karena hanya ada saat Ramadhan saja. anda juga bisa mengajak anak anda untuk berburu ataupun jualan takjil. Bahkan anda bisa membuat takjil bersama.
Top