Ini Harapan Suami Pada Istrinya Ketika Pulang Dari Bekerja

Komentar



Setelah seharian bekerja dan ingin pulang ke rumah, seorang kepala keluarga pasti ingin segera berkumpul bersama istri dan anak-anak. Rumah selalu menjadi pelepas rasa lelah dan kekuatan bagi hidup para pria. Karena di rumah, seorang pria mendapatkan banyak cinta dan kasih sayang. Kebanyakan seorang suami yang bekerja tentu ingin mendapatkan penghargaan atas kerja kerasnya oleh keluarga sehingga ketika pulang kerja, seringkali para pria berharap akan disambut dengan perlakuan khusus oleh sang istri. Apa sajakah harapan para suami pada istrinya ketika pulang dari bekerja?

1. Disambut

Mungkin ini sepele, tetapi hal yang selalu dinantikan suami ketika pulang ke rumah dari bekerja adalah melihat sang istri menyambutnya dari balik pintu.

"Ketika pulang kerja, saya selalu berharapkan istri menyambut saya dengan senyuman cantiknya. Cara ini selalu dapat meluluhkan hati saya dan rasa lelah yang saya rasakan bisa hilang seketika." (Rio, 29 Tahun, Pegawai Swasta)

2. Rumah rapi dan bersih

Setelah lelah bekerja seharian, para suami tentunya ingin istirahat dan bersantai di rumah yang rapi dan bersih. Apa jadinya jika rumah masih berantakan? Ini mempengaruhi suasana hatinya dan membuatnya menjadi semakin lelah karena tidak dapat istirahat dengan nyaman.

"Kalau saya seharian sudah lelah bekerja, lalu pulang dan keadaan rumah seperti kapal pecah, tentunya saya akan menjadi semakin stres. Untuk itu, saya selalu berharap istri saya dapat membantu saya dalam mengatur rumah kami agar selalu rapi dan bersih." (Joshua, 55 Tahun, Karyawan)


3. Makan malam bersama

Ketika pulang, suami juga berharap melihat meja makan sudah diatur rapi oleh sang istri untuk makan malam bersama keluarga.

"Saya selalu senang jika istri menawarkan saya untuk makan malam bersama. Bayangkan saja, setelah seharian bekerja, saya disambut dengan menu makanan yang spesial dibuatkan istri. Tentunya saya akan jadi bersemangat. Tidak hanya itu, momen ini juga dapat meningkatkan kebersamaan antara saya bersama istri dan keluarga." ( Hadi, 31 Tahun, Malang )

BACA JUGA:  Istri Cerewet Itu Bukan "pemarah, pencari kesalahan" Tapi Istri yang Memiliki Banyak Kelebihan

4. Dimanjakan

Siapa yang tidak suka dimanja-manja? Tentunya hampir semua orang suka. Apalagi jika yang memanjakan kita adalah istri kita sendiri. Para suami pasti akan sangat senang jika disambut dengan manjaan mesra dari sang istri.

"Dimanjakan dengan istri di saat lagi lelah tentunya selalu menjadi harapan saya. Saya sangat senang jika sampai di rumah, istri saya memeluk, memijat, atau mencium saya." (Robby, 28 Tahun, Karyawan)

5. Cantik dan rupawan

Meskipun para suami telah menerima keadaan istrinya apa adanya, bukan berarti mereka tidak berharap istri mereka menjadi semakin cantik setiap harinya. Untuk itu, para suami selalu ingin para istrinya memperhatikan dan merawat penampilannya.

BACA JUGA: Menangislah Setelah Membaca Kisah Ini "Orang Tua Menjadi Pembuka Pintu Surga"

"Istri saya selalu terlihat cantik di mata saya. Tetapi, saya akan lebih senang jika dia dapat terus mempertahankan penampilannya di hadapan saya. Setiap saya pulang kerja, dia selalu memakai sedikit bedak dan baju rumah yang sederhana tetapi enak dilihat, dan juga memakai parfum. Dan inilah yang selalu membuat saya ingin memeluknya pertama kali ketika baru sampai rumah." (Subby, 26 Tahun, Pengawai Swasta) dikutip dari keluarga.com
Top