Naudzubillah, Surat Al-Maidah Ayat 51-57 `Dihapus` Dari Al-Quran Ini. Perhatikan Punya Anda..

Penulis Unknown | Ditayangkan 27 May 2017
Kemenag memberi teguran keras terhadap pihak yang menerbitkan Al-Quran tanpa Surat Al-Maidah ayat 51-57. Mengenai ini, KPMQ sudah meminta penjelasan terhadap PT. Suara Agung Jakarta soal kasus Al-Quran ini.

Naudzubillah, Surat Al-Maidah Ayat 51-57 `Dihapus` Dari Al-Quran Ini. Perhatikan Punya Anda..

BACA JUGA:  Pria Pekalongan Ini Berjalan Kaki Menuju Mekkah dan Siapa Sangka Jika Dijalan Dirinya...

Dikutip dari Kemenag, Hal ini disampaikan Pjs Kepala Lajnah Pentashihan Mushaf Al Quran (LPMQ) Balitbang-Diklat Kemenag Muchlis M Hanafi. Menurutnya, LPMQ sudah meminta penjelasan kepada PT Suara Agung Jakarta. "Penerbit mengakui adanya kesalahan yang tidak disengaja, dan telah mengambil langkah-langkah sesuai prosedur yang ditetapkan LPMQ," katanya, Kamis (25/5).

Muchlis mengingatkan, para penerbit Alquran lebih berhati-hati agar kejadian serupa tidak terulang kembali. "Jangan sampai kepentingan bisnis berada di atas kesucian teks Alquran, sebab tidak jarang kesalahan terjadi karena keteledoran akibat kurangnya quality control," tegas Muchlis.

Kepada warga masyarakat, Muchlis menyampaikan, terima kasih atas laporan kesalahan cetak. Doktor Tafsir lulusan Al Azhar Kairo ini berharap kepada siapapun, bila menemukan kesalahan pada mushaf Alquran, baik cetak maupun elektronik (digital), agar segera dilaporkan kepada LPMQ.

"Kantor LPMQ di Gedung Bayt Alquran Taman Mini Indonesia Indah (TMII), telepon : 021-87798807, email: lpmajkt@kemenag.go.id," tuturnya.

Naudzubillah, Surat Al-Maidah Ayat 51-57 `Dihapus` Dari Al-Quran Ini. Perhatikan Punya Anda..

Awalnya, tersebar berita ditemukannya Mushaf AL-Quran tanpa surat Al-Maidah ayat 51-57. Kejadian ini bermula dari laporan KH. Basith, pengurus DKM Masjid Assifa desa Sukamaju Kec. Megamendung Bogor yang menemukan mushaf cetakan PT. Suara Agung pada Selasa, 23 Mei 2017. Informasi itu viral di media sosial sehari setelahnya.

Menyikapi itu, LPMQ Kemenag langsung menghubungi dan menyurati PT Suara Agung, penerbit mushaf yang diduga terdapat kesalahan. Dalam suratnya Kepala LPMQ meminta penerbit tersebut untuk memeriksa sisa stok Alquran yang terdapat kesalahan tersebut untuk dimusnahkan. Kemenag juga perintahkan agar mushaf yang sudah beredar dan terdapat kesalahan agar ditarik dari peredaran dan dimusnahkan.

Tiada salahnya untuk kita mengecek Al-Quran milik kita, terutama yang baru saja kita beli.
SHARE ARTIKEL