Karena Istri Wajib Melindungi Suami, dari Mereka yang Tebar Pesona di Sosial Media!


Menjaga pernikahan tetap kuat membutuhkan kerja keras. Ketika tingkat perceraian sekarang relatif menurun, namun tingkat perceraian ini masih berada di sekitar angka 40 persen. Menyadari hal-hal yang mungkin dapat melemahkan pernikahan adalah langkah pertama yang harus diambil untuk menghindari perceraian.

Salah satu yang mungkin bisa dilakukan adalah dengan mengawasi media sosial yang sedang banyak digunakan oleh orang-orang, dan mungkin saja si suami juga melakukan hal yang sama. Lantas, apa yang bisa kita lakukan sebagai seorang istri agar suami kita tidak tergoda aktivitas iseng namun membahayakan di sosial media itu?

Artikel pilihan : Jadi Tren Masa Kini, Makan Duluan Bayar Belakangan Ternyata Bisa Jadi Bahaya!

Apalagi bagi beberapa suami, akun sosial media atau telepon genggam adalah barang pribadi, sehingga mereka tidak suka berbagi password akunnya. Sehingga kita tidak mungkin mengawasi pesan-pesan di akun sosial medianya. Inilah beberapa tips berikut ini mungkin bisa berguna.

1. Berteman Dengan Suami di Sosial Media


Ada beberapa istri yang merasa tidak perlu berteman dengan suaminya di sosial media, toh setiap hari juga ketemu di rumah, kalau mau berinteraksi ya tinggal langsung.

Biasanya begitu alasannya. Padahal dengan berteman di sosial media, kita akan tahu aktivitas suami; siapa saja temannya yang paling seri dikasih jempol atau komennya, bagaimana tingkat keakraban dia bersama temannya.

2. Buat Kesepakatan Dengan Suami Mengenai Aktivitas Chatting Dengan Lawan Jenis


Katakan kepada suami kalau kita tidak melarang mereka ngobrol atau berdiskusi dengan teman perempuannya. Tapi, ketika si teman perempuan mulai curhat masalah pribadinya sebaiknya segera dihentikan.

Sarankan untuk curhat pada teman perempuannya saja. Karena berawal dari curhat, akan datang rasa iba, lalu suami kita merasa tertantang untuk menjadi hero bagi perempuan itu.

3. Chatting Dengan Suami di Sosial Media


Apalagi kalau suami sedang dinas di luar kota. Seringlah ajak suami chatting, baik untuk menanyakan keadaannya atau sekedar mengabarkan keadaan anak-anak dan situasi di rumah.

Kirimkan foto-foto atau video anak yang lucu-lucu sehingga suami kita merasa terhibur dan merasa dekat dengan keluarganya. Jangan biarkan suami mengisi waktu luangnya ketika dinas di luar kota dengan chatting bersama wanita lain. Bahkan ketika suami sedang di kantor, sapalah dia di saat-saat jam istirahatnya. Beri suami perasaan rindu ingin cepat pulang.

4. Tutup Peluang Selingkuh


Bila kita mendapati suami berkirim pesan mesra dengan wanita lain di sosial medianya, segera katakan pada suami kalau kita tidak suka. Bila si wanita masih terus menggoda, minta dengan tegas pada suami untuk memutuskan pertemanannya dengan perempuan tersebut.

5. Kirimkan Pesan-pesan ‘Nakal’ Pada Suami


Sesekali kirimi suami dengan pesan-pesan yang nakal nan menggoda sehingga suami merasa ingin cepat-cepat pulang ke rumah bertemu kita. Selain untuk menyegarkan dan menghangatkan hubungan, juga untuk mencegah suami pergi hang out sepulang kerja.


Artikel pilihan : Terlihat Menjijikan, Tapi Siapa Sangka Jika Hal Jorok Ini Termasuk Sunnah Rasul?

6. Jangan Melakukan Hal yang Sama


Bila kita tidak suka suami berinteraksi mesra dengan perempuan lain di sosial media, maka kita juga jangan coba-coba melakukan hal yang sama. Iseng chatting dengan teman pria lain atau memberikan komentar yang iseng namun menggoda di status teman pria kita. Apalagi bila ada teman pria yang terang-terangan menggoda, segera putuskan pertemanan kalau perlu di-block.

7. Doa


Pada akhirnya doa adalah senjata terbaik kita. Memintalah pada Allah agar suami kita terhindar dari godaan wanita lain. Karena sesungguhnya Allah yang menggenggam hati suami kita, mintalah pada-Nya agar menjadikan suami kita suami yang setia, baik dan soleh, yang bisa menjadi imam bagi kita dan anak-anak.

Oleh karena itulah beri penjelasan kepada pasangan, bahwa dirimu tidak melakukan hal – hal negatif di Facebook atau jejaring sosial lainnya, jangan membuat status yang mencurigakan atau merendahkan si pasangan, jika mau curhat, curhatlah secara langsung. Jangan di Facebook dan membuatnya seakan dirimu tidak percaya terhadap pasanganmu. Begitu pula sebaliknya.
Top