Jorok, Ternyata Benda ini Lebih Kotor Daripada Toilet


Apakah kamu berpikir bahwa toilet menurutmu kotor yang ada di dalam rumah? Tidak, ternyata banyak benda-benda lain yang ada di sekitarmu yang lebih kotor daripada toilet. Sangat menakutkan bukan bila lagi ada dalam suatu aktivitas sehari-hari.

Kita cenderung khawatir tentang kuman atau bakteri yang menempel pada benda tersebut, itu akan menyimpan resiko berlipat-lipat kali dan tentunya menjadi sarang bakteri.

BACA JUGA: Waspada! Penyakit ini Juga Bisa Menular Melalui Toilet yang Kotor

Nah, inilah beberapa benda yang paling jorok daripada toilet. Berikut penjelasannya.

1. Karpet

Ternyata bakteri yang terkandung dalam karpet bisa mencapai 700 kali lipat dibandingkan toilet. Bahkan jika di bersihkan dengan vacum cleaner saja itu tidak cukup untuk membunuh kuman yang ada di dalam karpet tersebut.

2. Handphone

Pasti handphone sudah dimiliki oleh semua orang, bahkan anak kecil sampai orang dewasa. Apalagi kalau kamu punya kebiasaan membawa handphone ke kamar mandi, hii handphone-mu akan lebih banyak mengandung kuman dan bakteri. Jadi jangan sekali-kali kamu membawa handphone ke kamar mandi, karena cukup besar resikonya.

3. Talenan

Talenan ini pasti sangat dibutuhkan untuk ibu-ibu rumah tangga yang sedang memasak untuk kebutuhan sehari-hari. Talenan ini perkakas dapur yang terkontaminasi 200 kali lipat bakteri dibandingkan bakteri yang ada di toilet. Jika tidak ingin terjadi sarangnya bakteri, cara membersihkannya sangat mudah, yaitu cuci talenan dengan sabun deterjen. Kemudian rendam dengan pemutih, tetapi jangan rendam hingga semalaman.

4. Kran air

Keran air ternyata benda yang kaya akan bakteri. Berdasarkan sebuah riset, keran air mengandung bakteri 21 kali lipat dibandingkan dengan toilet.

5. Remote TV

Hampir setiap hari kita melihat TV, ternyata remote TV juga benda yang paling jorok dibandingkan toilet. Jika tidak ingin terjadi sarangnya kuman pada remote TV, bisa melakukan rutin lap remote TV Anda dengan tisu basah anti-bakteri dan siapkan persediaan tisu basah anti-bakteri di tempat-tempat yang mudah dijangkau.

6. Uang

Uang merupakan benda yang juga penyebab terjadinya penyakit. Bakteri yang ada pada uang mempunyai 3000 jenis bakteri yang sangat jorok dibandingkan toiet. Maka berhati-hati lah jika menggenggam uang terlalu lama.

7. Keyboard laptop

Keyboard ternyata mengandung bakteri E-coli yang bisa membuat diare. Sebaiknya banyak-banyak membersihkan keyboard laptop setiap hari agar bakteri yang ada pada keyboard laptop tidak membuatmu menjadi sakit.

8. Meja Kerja

Pasti setiap orang bekerja hampir 5 jam untuk bekerja. Hati-hati jika kamu tidak rutin membersihkan meja kerjamu secara rutin. Karena bakteri dan kuman akan berkembang pada meja yang tidak sering dibersihkan.

BACA JUGA: 7 Bisnis Mudah Bisa Dilakoni Ibu Rumah Tangga Yang Hasilnya Cukup Untuk Kebutuhan Keluarga

9. Bantal atau seprai

Jika kamu tidak seing membersihkan tempat tidurmu pasti kuman dan bakteri akan berkembang. Jarang ganti sarung bantal, atau bahkan jarang menjemur bantal, berpotensi menjadikannya sebagai sarang jamur pemicu alergi nomor satu di kamar tidur Anda. Bantal Anda menampung gunungan keringat, kulit mati, air liur, dan partikel asing lainnya selama Anda tidur setiap hari. Kondisi yang ideal bagi kutu kasur untuk berkembang biak.

10. Tempat makan hewan

Pasti setiap orang memelihara hewan disetiap rumah. Entah itu burung, kucing, kelinci, ikan, dan lain sebagainya. Jika kamu tidak sering membersihkan tempat makanan hewan akan mengandung 295 bakteri di setiap inchinya. Jadi seringlah membersihkan tempat makan hewan, agar hewan peliharaanmu tidak menjadi sakit ataupun mati.

Sering rutin membersihkan benda yang tadi disebutkan diatas ya. Jangan sampai mengatakan kotor jika kamu malas membersihkan  dan menjadi tempat sarangnya penyakit.
Top